Wisata Curug Bengkok Leuwi Hejo, Destinasi Wisata Baru Hits Dari Bogor

Apa Kalian sekarang lagi merasa bosan dan lelah ingin berlibut ketempat bagus serta bisa menghilangkan rasa penat setelah bekerja, sekolah, atau kuliah 1 bulan penuh  tampa ada liburan?. Maka disinilah tempat yang wajib Kamu kunjungi, namanya Curug Bengkok Leuwi Hejo. Disini kamu akan bebas menghirup udara segar, berenang, malas malasan atau piknik bersama keluarga maupun teman Kalian. Nuansa wisata satu ini sangat menakjupkan sekali tidak kalah jika dibandibgkan dengan wisata puncak Bogor yang sudah terkenal itu.

Source: GoogleMaps/Eko Prasetyo

Bogor adalah kota wisata alam sangat hits dan paling populer dikunjungi olah warga perkotaan, Karena di Bogor terdapat banyak sekali jenis wisata alam sangat menarik dan menawarkan kesejukan dan ketenangan yang tentu tidak bisa didapatkan saat berada di perkotaan. Bogor memiliki sejuta keindahan alam salah satunya adalah Wisata Curug Bengkok Leuwi Hejo ini, area wisata air terjun ini terbuat secara alami olah alam itu sendiri  jadi tidak heran jika nuansa alamnya sangat kental serta berudara sejuk sekali. Wisata ini sangat cocok dikunjungi saat libur panjang maupun saat dapat cuti dari kantor, dan lebih seru jika berkunjung kesini membawa teman atau keluarga.

Area wisata ini bertempat di Wangun Cileungsi, Dusun Karang Tengah, Kecamatan Babakan, Kabupaten Bogor. Air terjun ini berada di dataran tinggi antara 800 sampai dengan  1.000mbpl jadi dapat dipastikan udaranya pasti sejuk dan mungkin cukup dingin. Air terjun ini berwarna hijau tosca sehinga memberi kesan elok sekali  ditambah lagi dibawahnya juga terdapat kolam buatan alam yang bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi atau bermain air. Airnya sangat dingin bisa membuat tubuh menggigil serta bisa hilangkan rasa lelah menjadi bugar kembali.
Baca Juga: Wisata DeVoyage Bogor Liburan Nuansa Kampung Eropa

Jika Kalian masih kurang puas bermain air di Curug Bengkok Leuwi Hejo ini Kalian juga bisa berkunjung ke air terjun dekat dari wisata itu yang terkenal dengan nama Curug Barong. Letaknya berdampingan jadi bisa sekalian satu arah untuk dua wisata. Biaya masuk wisata ini cukup murah sekali hanya sekitar Rp 10.000 /orang dan parkir sepeda motor  Rp 5.000 /motor. Semua itu tidak mahal mengingat didalam wisata Kalian akan merasa seolah berada didunia fantasi dan bisa menghirup udara segar sepuasnya serta bermain air sampai menggigil.

Source: GoogleMaps/Ikhsan Putra

Untuk bisa sampai ke area wisata Curug Bengkok Leuwi Hejo, kalian juga bisa menggunkan Google maps, supaya lebih jelas dan mudah tetapi jika masih bingung bisa juga bertanya pada warga sekitar biar nanti tidak sampai kesasar. Tips untuk berkunjung kewisata ini petama untuk cek kondisi kendaraan karena tidak ada bengkel dekat wisata, kedua bawa pakean ganti jika ingin berenang, ketiga bawa makanan dan cemilan karena belum ada warung makan, keempat pastikan baterai ponsel full atau bawa powerbank karena dipastikan Kalian akan sibuk berfoto dan membuat video pendek.

Nah bagi yang minat untuk datang ketempai ini Kami sarankan jangan datang saat musim penghujan karena jalurnya sangat licin dan berbahanya tetapi  Kami tidak menghalagi Kalian jika Kalian seorang yang berjiwa petualang karena jalur seperti itu pasti akan memberikan tentangan menarik bagi Kalian. So,,, selamat berkunjung dan menikmati indahnya Wisata Curug Bengkok Leuwi Hejo !! 


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim