Pantai Sulamadaha Ternate

Panorama bahari yang dimiliki Indonesia tampaknya akan selalu membuat siapa saja yang mengetahuinya berdecak kagum. Mulai dari Pulau Raja Ampat yang berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua hingga Pulau Derawan yang terkenal akan kekayaan bawah lautnya yang begitu menakjubkan. Bagi Anda para pecinta panorama bawah laut dijamin Pulau Derawan merupakan sebuah surga para penikmat keindahan bawah laut Nusantara. Tidak sampai disana saja kekayaan yang dimiliki Indonesia, pantai adalah salah satu destinasi wisata alam yang juga menjadi daya tarik wisatawan baik pribumi maupun asing. Beberapa juga bahkan menjadi tujuan utama destinasi para wisatawan yang begitu tertarik untuk menikmati keindahan pantai-pantai memukau di Negara Republik Indonesia. Tentu banyak terdapat lokasi wisata pantai, namun ada beberapa pantai terutama di Pulau Ternate yang begitu direkomendasikan untuk dikunjung dan salah satunya adalah Pantai Sulamadaha Ternate.

Source : GoogleMaps/Fathul Iman

Yap, Pantai Sulamadaha Ternate adalah pantai dengan lokasi favorit untuk melakukan aktivitas diving dan snorkeling. Pantai yang berada di pulau ternate ini mungkin salah satu dari pantai yang dimiliki Indonesia dengan panorama bahari yang luar biasa. Air lautnya yang sangat jernih seakan senantiasa membuat para wisatawan tertegun melihatnya. Pantai Sulamadaha yang terletak di Desa Sulamadaha, Kecamatan Pulau Ternate provinsi Maluku Utara ini memiliki taman laut yang kaya akan spesies dan biota laut yang pasti membuat anda tak berhenti terpukau. Dengan air lautnya jernih membuat para pengnjung bisa melihat dasar laut dengan jelas. Salah satu point atau lokasi penyelaman yang memiliki pemandangan terumbu karang yang menakjubkan di sekitar Pantai Sulamadaha adalah Telaganita Point.
Baca Juga : Objek Wisata Alam Bawah Laut Indonesia Paling Eksotis

Hamparan pasir dan deburan ombak yang dimiliki Pantai Sulamadaha serta pemandangannya yang cantik mungkin tidak ada duanya seperti pantai-pantai lainnya yang sudah pernah Anda kunjungi sebelumnya. Walaupun Pantai Sulamadaha tidak berpasir putih namun pantai ini memiliki pesona tersendiri dan merupakan objek wisata andalan yang dimiliki oleh Kota Ternate. 

Source : GoogleMaps/Georgio Kurniawan

Banyak kios yang menjual makanan dan minuman yang memanjakan anda sambil bersantai di pantai. Terdapat juga deretan kursi dengan warna-warni yang ceria yang dapat anda duduki sambil memandang pelataran Pantai Sulamadaha yang indah. Pantai ini memiliki pasir hitam dengan batuan karang di sekitarnya, kawasan ini sudah tertata rapih sehingga menjadi pesona tersendiri bagi Sulamadaha

Pantai Sulamandaha Ternate Maluku selalu ramai dikunjungi oleh para masyarakat khususnya di akhir pekan, baik dari masyarakat sekitar atau wisatawan daerah lain bahkan wisatawan asing. Kejerniahan air yang belum tercemar dan mempunyai beragam ikan serta terumbu karang yang sebagian merupakan spesies langka membuat Pantai Sulamadaha yang berada di Ternate ini menjadi surga para penikmat aktivitas diving dan snorkeling. Pantai Sulamadaha Ternate berhadapan langsung dengan Pulau Hiri yang sangat asri dan sejuk. Bukan hanya bersebelahan dengan Pulau Hiri, di arah barat Pantai Sulamadaha juga terdapat Teluk Saomadaha yang berbentuk piramid dan berpasir putih yang memiliki nuansa alam yang sangat indah.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim