Keunikan Objek Wisata Raja Ampat

Kepulauan raja ampat merupakan wisata yang terletak di Papua. Wisata ini dikenal oleh belahan dunia karena memiliki keelokan alamnya yang sangat mempesona. Salah satu kepopuleran objek wisata raja ampat adalah adanya film dokumenter buatan Avant Premiere yang berjudul “Edis Paradise 3”. Didalam film tersebut menceritakan tentang keindahan alam bawah laut raja ampat yang ada di kawasan papua, wisata ini juga dijuluki sebagai kawasan Amazon Lautan Dunia.

Nama wisata raja ampat ini diambil dari mitos penduduk sekitar, jika artikan dalam bahasa indonesia maknanya yaitu empat raja.

Kegiatan yang bisa dilakukan dan tempat menarik di raja ampat


Adapun kegiatan yang bisa anda lakukan saat berkunjung ke wisata raja ampat, yaitu menjelajahi pulau Raja Ampat dengan menggunakan perahu, melakukan permainan kayak, menyelam melihat sisa-sisa kapal di bawah laut yang tenggelam, menikmati indahnya pulau-pulau karang (karst) di sekitar Pulau Wayag, melihat keindahan burung cenderawasih merah khas Papua Barat, memancing secara tradisional Papua, memberi makan kuskus, menjelajahi gua kelelawar, membuat patung kayu sendiri yang dipandu oleh pengrajin Asmat, snorkeling, dan trekking untuk menemukan air terjun.

Selain kegiatan diatas Anda juga bisa menyaksikan hantu laut, merupakan fenomena alam yang unik serta menarik, terletak di bagian Timur Waigeo, fenomena ini terbentuk oleh sinar yang berasal dari air laut atau fenomena pemandangan matahari terbenam, Anda bisa menyaksikannya diatas perahu dan mengitari permukaannya dengan selama waktu 10 -18 menit. fenomena ini hanya bisa Anda nikmati ketika akhir tahun saja.

Tidak hanya itu saja, masih ada lagi yang harus Anda saksikan yaitu sebuah pertunjukan permainan suling bambu tradisional oleh masyarakat sekitar yang memiliki sebutan suling tambur. Pertunjukan ini, sering diadakan jika ada sebuah festifal keagamaan atau pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa juga pada saat upacara penyambutan kunjungan pejabat penting.

Tempat menarik yang ada di raja ampat, yaitu Pesona Gua Tomolol. Saat berkunjung kesana Anda pasti akan dibuat kagum dengan pemandangan Gua Tomolo, lukisan telapak tangan manusia serta hewan - hewan yang mempunyai ukuran sangat besar digambar pada dinding goa. Lukisan ini di buat pada masa prasejarah.

Demikianlah tadi beberapa ulasan menarik yang bisa kami informasikan kepada Anda tentang objek wisata raja ampat, semoga bisa menjadi inspirasi terbaik untuk wisata Anda di akhir pekan.

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim