Objek Wisata Alam Bawah Laut Indonesia Paling Eksotis

Indonesia adalah sebuah Negara yang memiliki banyak pulau. Di masing-masing pulau mempunyai kekayaan alam, budaya, dan berbagai objek wisata tersendiri. Biasanya kalau kita bicara mengenai suatu pulau pasti di pikiran kita adalah tentang pantai atau wisata lautnya. Di Indonesia sendiri banyak sekali tersebar pulau-pulau kecil dengan keindahan pantai dan wisata lautnya yang sangat menakjubkan jika anda kunjungi.

Meskipun kaya dengan bebagai wisata lautnya, masih ada beberapa wisata yang sama sekali belum di ekspos sehingga banyak wisatawan yang belum mengenal beberapa wisata laut ini. Wisata laut selain keindahan pantainya anda juga bisa menikmati indahnya wisata bawah laut yang akan sangat berkesan bagi anda jika anda mencobanya. Jika anda ingin mencoba silahkan anda simak informasi berikut ini mengenai objek wisata alam bawah laut Indonesia paling eksotis.

Objek Wisata Alam Bawah Laut Indonesia Paling Eksotis


Inilah beberapa informasi mengenai objek wisata bawah laut di Indonesia yang paling eksotis namun belum terekspos dengan keindahan alam bawah lautnya yang tak kalah indah dari wisata alam bawah laut yang sudah terkenal :

Pulau Morotai di Maluku
Selain terkenal sebagai pulau yang kaya akan rempah-rempahnya, Maluku juga mempunyai banyak objek wisata yang bisa anda jadikan tempat berlibur, salah satunya adalah Pulau Morotai. Pulau Morotai adalah salah satu pulau yang menjadi perebutan penjajah pada masa itu. Jadi jangan heran apabila anda berkunjung ke pulau ini dan melakukan wisata bawah laut, anda akan menemukan berbagai peninggalan-peninggalan sejarah seperti bangkai kapal, bangkai pesawat, hingga senjata-senjata yang sekarang menjadi karang atau rumah ikan. Pulau yang memiliki nama lain Mutiara di Bibir Pasifik ini memiliki 25 titik wisata bawah laut yang wajib anda kunjungi terutama bagi anda pecinta alam bawah laut, karena lokasi atau tempat wisata bawah laut di pulau ini sangat indah dan mempesona.


Pesona alam bawah laut di Selat Lembeh

Selat Lembeh merupakan selat yang terletak diantara Pulau Sulawesi dan Pulau Lembeh. Di selat ini bisa anda temukan begitu banyaknya spesies yang unik dan tidak pernah anda jumpai sebelumnya jika anda melakukan penyelaman ke dasar laut. Beberapa spesies langkah dan unik yang ada di dasar laut Selat Lembeh ini adalah Juveline Warty Frogfish, Pygmy, Seahorse dan masih banyak lagi. Bagi anda pecinta alam bawah laut dan peneliti berbagai spesies langkah, Selat Lembeh bisa dijadikan tempat lokasi anda untuk melakukan travelling dan juga penelitian.

Pulau Krakatau dengan pesona alam bawah lautnya

Pulau Krakatau terbentuk setelah letusan Gunung Krakatau pada beberapa tahun lalu. Disekitar Pulau Krakatau ini terdapat sebuah Lagoon dengan pemandangan alam bawah lautnya yang sangat indah. Ketika anda berwisata ke pulau ini dan menyelam di Lagoon, anda akan melihat gelembung udara yang keluar dari bekas inti gunung di dasar laut tersebut yang akan menambah cantiknya pesona alam bawah laut ini. Selain itu, anda juga akan melihat beberapa spesies laut seperti penyu hijau dan lumba-lumba.

Keindahan dasar laut Pulau Rubiah di Aceh

Pulau Rubiah adalah salah satu pulau di Aceh yang menawarkan keindahan alam bawah laut yang waib anda kunjungi. Disini anda bisa menikmati keindahan alam dari berbagai model dan bentuk terumbu karang serta kehidupan laut yang langkah dan unik.

Itulah informasi dari kami untuk anda mengenai Objek wisata alam bawah laut Indonesia paling eksotis yang masih belum tereksplos. Jika anda pecinta alam bawah laut atau suka travelling jangan lewatkan beberapa tempat yang sudah kami sebutkan diatas.

Source Pic :
IG : @ilhamarch
IG : @novian_altelucav

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim