Rumah Bambu Pengalon, Wisata Baru di Bali yang Instagenic

Sedang mencari wisata di Bali yang memberikan nuansa instagenic? 

Bagi Anda yang tertarik berlibur di pulau Bali dan sedang mencari wisata baru di Bali yang memberikan suasana instagenic, salah satu tempat wisata terbaik yang direkomendasikan untuk Anda adalah Rumah Bambu Pengalon.

Desain arsitektur khas dari bambu yang sangat kokoh dan megah akan Anda temukan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang arsitektur bambu yang megah dan alam yang indah di Rumah Bambu Pengalon ini. Jika Anda tertarik berlibur di Rumah Bambu Pengalon, berikut ulasan selengkapnya untuk Anda! 

Source: balitoursclub.com

Review Wisata Baru di Bali Rumah Bambu Pengalon 

Alamat : Pengalon, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem

Jam buka : 07.00 – 18.00 WITA

Harga tiket masuk : gratis

Jika Anda ingin datang ke sebuah tempat yang instagenic di Bali, wajib datang ke Rumah Bambu Pengalon ini. Rumah Bambu Pengalon sebenarnya bukan sebuah tempat wisata resmi melainkan merupakan suatu spot yang disajikan untuk berfotografi. 

Di Rumah Bambu Pengalon, Anda dapat berburu foto instagram yang keren dan instagramable dengan arsitektur bambu yang sangat khas. Namun tidak semua sisi bangunan dari Rumah Bambu Pengalon didesain dengan menggunakan bahan bambu. Ada bahan lain juga yang dimanfaatkan dalam pendirian Rumah Bambu Pengalon agar bangunan ini semakin kokoh dan kuat. 

Di kawasan ini juga, Anda akan menemukan keberadaan sebuah jembatan yang dapat menjadi spot fotografi Anda. Jembatan tersebut dibuat dengan tiang penyangganya menggunakan pohon kelapa. Jembatan yang dibuat dari bahan pohon kelapa ini sangat kokoh dan juga kuat. Anda pun dapat berfoto di sana selain di bangunan mencolok berbentuk kubah berbahan bambu yang memang menjadi landscape utama dari tempat ini. 

Rumah Bambu Pengalon memiliki luas sekitar 16 hektar. Di lahan 16 hektar tersebut, dibangun sebanyak 4 buah rumah bambu raksasa yang sangat unik. Di sana, Anda tidak hanya dapat berfoto dengan rumah bambu yang berdiri kokoh itu saja. Melainkan Anda juga dapat berkeliling di seluruh area Rumah Bambu Pengalon dan menikmati semilir angin yang berhembus mesra. 

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke Rumah Bambu Pengalon yang sedang ngehits ini, rute yang Anda perlu lalui untuk sampai di sana tidaklah sulit. Dari kota Denpasar, Anda dapat menggunakan rute menuju arah Pura Goa Lawah Klungkung. 

Kemudian Anda akan menemukan SPBU Yeh Malet, dari sana Anda dapat memilih untuk belok ke arah kanan. Selanjutnya Anda akan temukan Kantor Desa Antiga. Dari tempat tersebut, perjalanan Anda tinggal perlu dilanjutkan kurang lebih sekitar 400 meter dan Anda akan menjumpai jalan raya bernama Jalan Amlapura. Ikuti saja jalan ini, nantinya Anda akan di bawa ke Rumah Bambu Pengalon. 

Kalau sudah puas berfoto di Rumah Bambu Pengalon dan Anda mencari tempat penginapan di sekitar wilayah Karangasem, ada beberapa penginapan yang Anda dapat jadikan pilihan tempat menginap. Beberapa rekomendasi penginapan di Karangasem yang dapat menjadi pilihan penginapan Anda diantaranya : 

Bukit Indah Homestay

Alamat : Amed Bunutan, Amed, Karangasem, Bali

Harga per malam : 150 – 300 ribu rupiah per malam

Kalau Anda pulang dari Rumah Bambu Pengalon, Pura Lempuyang Luhur atau Pantai Amed, Anda bisa langsung menginap di Bukit Indah Homestay karena penginapan ini tidak jauh dari ketiga lokasi wisata Bali tersebut. 

Di Bukit Indah Homestay terdapat tiga buah tipe kamar yang bisa dijadikan tempat bermalam. Ada kamar dengan tipe standard yang disewakan dengan harga per malam sebesar 150 ribu rupiah. Juga ada tipe kamar superior room dengan AC yang disewakan dengan harga per malam 200 ribu rupiah. Selain itu terdapat tipe kamar family room yang cocok untuk Anda yang menyewa ruang kamar cukup besar untuk 3 – 4 orang keluarga dan dibanderol 300 ribu rupiah per malam. 

Bintang Homestay

Alamat : Jalan Raya Bunutan Lipah Amed, Amed, Karangasem, Bali

Harga per malam : 120 ribu rupiah

Jika Anda sedang mencari tempat menginap dengan tipe kamar single dan dibanderol murah di daerah Karangasem, Anda dapat memilih Bintang Homestay sebagai alternatif tempat menginap Anda. Selain murah, fasilitas yang disediakan juga cukup komplit sehingga Anda akan sangat nyaman selama menginap di Bintang Homestay. 

Star East Guest House Amed

Alamat : Jalan Raya Bunutan-Bangle, Bunutan Amed, Karangasem, Bali

Harga per malam : 140 – 180 ribu rupiah per malam

Star East Guest House Amed merupakan salah satu hotel guest di Bali yang lokasinya sekitar 3 km menuju Pura Lempuyang Luhur dan sekitar 3,86 km menuju Pantai Jemeluk. Ada banyak tipe kamar yang telah disiapkan oleh pengelola di Star East Guest House Amed. 

Tarif menginap per malamnya pun sangat terjangkau. Anda bisa sewa kamar tipe standard double room yang dibanderol dengan harga per malam mulai dari 140 ribu rupiah, atau sewa tipe kamar double room with kitchen yang dibanderol semalam dengan harga mulai dari 150 sampai 180 ribu rupiah. Sesuaikan saja pilihan tipe kamar Anda sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. 

Itulah review Rumah Bambu Pengalon serta beberapa rekomendasi tempat penginapan di sekitar wilayah Karangasem yang dapat menjadi pilihan Anda. Happy holiday! Semoga informasi yang kami berikan menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda. 

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim