Tenangkan Hati di Pantai Saliper Ate Sumbawa

Sangat mudah di jangkau karena terletak di jalan utama masuk ke pusat kota Sumbawa Besar, di Jalan Lintas Sumbawa, pantai yang satu ini layak jadi tempat rehat sejenak. Terlebih lagi namanya yang sesuai dengan fungsinya, Saliper Ate yang dalam bahasa Sumbawa berarti “pelipur/penenang hati".

Pantai Saliper Ate menjadi pantai yang sering dikunjungi masyarakat setempat karena jaraknya yang dekat, sebagai perbandingan, jarak tempuh dari kantor bupati hanya sepuluh menit. Disertai juga suara debur ombak dan sejuknya angin laut menjadikannya daya tarik tersendiri bagi masyarakat Sumbawa Besar. Tidak hanya itu, berbagai hiburan dan aneka kuliner menjadi nilai tambah bagi pantai yang ramai di sore hari menjelang magrib ini. Pantai Saliper Ate Sumbawa ini juga dilengkapi sarana permainan untuk anak-anak sehingga cocok sebagai wisata keluarga.

Source: GoogleMaps/Tekno Inside

Hanya dengan merogoh kocek Rp. 2000 untuk tiket masuk kita masuk langsung disambut dengan taman bunga yang hijau dan segar, seolah menyambut kedatangan kita. Kemudian ada wahana permainan sederhana dan kolam renang bagi yang ingin berenang di air tawar, atau anda juga bisa langsung nyebur ke laut bagi yang lebih menikmati sensasi air asin. Oya, untuk mandi di kolam renang hanya butuh Rp. 5000 sudah bisa sepuasnya.
Baca Juga: Kuliner Ikan Bakar dan Jelajah Goa Peninggalan Belanda di Pantai Goa Sumbawa

Bagi yang ingin lebih menikmati pemandangan laut, bisa berjalan di tepi pantai sambil memandangi panorama laut yang dibatasi tebing menjadi keindahan tersendiri di Pantai Saliper Ate. Bermain dengan gulungan ombak juga bisa menjadi arena permainan yang mengasyikkan. Dengan kesejukan angin sepoi-sepoi yang menyentuh wajah yang dimiliki Pantai ini akan bisa membuat siapa saja yang datang betah berlama-lama menikmati suasana pantai kebanggaan masyarakat Sumbawa Besar ini. Maka tidak salah kalau pantai ini lebih ramai dengan orang yang sekedar jalan sore bersama pasangan atau keluarga.

Kita juga akan mendapatkan beberapa berugak dan juga tempat duduk bagi yang ingin sekedar memandang deburan ombak dan mencari inspirasi. Pantai Saliper Ate menjadi lebih lengkap dengan ada kantin yang berjejer di sekitar taman. Kita akan menemukan berbagai masakan atau sekadar makanan ringan. Dari ikan goreng, ikan panggang, bahkan sampai es kelapa muda bisa kita dapatkan kalau dahaga dan perut keroncongan datang dikala kita bersantai.

Satu hal lagi yang menjadi penutup kenyamanan Pantai Saliper Ate Sumbawa ini adalah tempat parkiran yang cukup luas, pada saat situasi yang tidak terlalu ramai, untuk keamanan kita dapat membawa kendaraan sampai mendekati pantai, nilai plus karena tidak lagi hawatir ketika meninggalkan kendaraan di tepi jalan atau tempat yang tidak ada penjaganya seperti pantai-pantai lain pada umumnya.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim