Taman Jinja, Pesona Wisata Ala Jepang di Bali yang Bisa Dikunjungi

Warga Indonesia yang tertarik menikmati suasana kota dan arsitektur Jepang yang khas tak perlu jauh – jauh ke Jepang lagi sekarang. Anda bisa langsung ke Bali dan nikmati semua wisata ala Jepang di Bali yang bernama Taman Jinja.

Source: GoogleMaps/Christian Nugroho

Arsitektur khas Bali terpajang di sana. Anda pun bisa puas berkeliling di Taman Jinja sembari mengabadikan berbagai macam moment dengan berfoto. Seperti apa pesona Taman Jinja sebagai salah satu wisata ala Jepang di Bali? Berikut reviewnya untuk Anda!

Review Taman Jinja, Wisata Ala Jepang di Bali

Taman Jinja yang berlokasi di wilayah Karangasem ini merupakan sebuah wisata baru di Bali yang dibuka tepat di tanggal 14 Februari tahun 2019 silam. Taman Jinja merupakan sebuah tempat wisata yang mengombinasikan keindahan alam kabupaten Karangasem dengan nuansa desain taman khas Jepang yang sangat cantik.


Suasana alam yang berbeda dengan kebanyakan tempat wisata di Bali lainnya akan Anda rasakan ketika pertama kali datang ke taman wisata ala Jepang di Bali ini. Anda akan merasa seolah – olah sedang liburan di Jepang dengan suasana alam khas desa Jepang yang sangat mengesankan.

Suasana Jepang semakin terasa karena hadirnya tori di tempat wisata ini. Yang dimaksud tori sendiri merupakan sebuah pintu gerbang khas yang biasanya akan Anda temukan di wilayah kuil Shinto. Di Jepang, tori sebagai tanda gerbang pintu masuk ke sebuah kuil hadir dengan desain menggunakan palang yang dibuat sejajar kemudian ditunjang hadirnya dua batang kayu berbentuk vertikal yang melengkapinya.

Tori yang ada di Taman Jinja, memiliki kesan seperti tori pada umumnya. Tori di Taman Jinja ini di cat menggunakan warna merah dimana warna tersebut dapat menjadi spot point mencolok dari tempat wisata ini.
Baca: Tempat Makan Murah dan Enak di Bali Untuk Backpacker

Masih membahas tentang tori, hakikat keberadaan tori sebenarnya tidak hanya menjadi pintu gerbang ke kuil. Melainkan keberadaan dari tori memiliki peran untuk memberikan batas antara wilayah tempat tinggal manusia dengan wilayah Kami. Kami merupakan sosok spiritual sebagai objek sesembahan penganut Shinto yang tinggal di Jepang.

Source:GoogleMaps/Baba Sandiko

Nah, di Taman ini tori yang akan Anda temukan sama persis dengan tori yang biasa ada di kuil Shinto Jepang. Namun tentu tori di Taman Jinja tidak difungsikan sebagaimana fungsi tori di Jepang. Melainkan tori yang berdiri pada Taman Jinja dimanfaatkan hanya sebagai penghias dan pelengkap suasana Jepang saja.

Pada Taman Jinja, bentuk tori yang akan Anda temukan adalah berjajar dengan warna merah yang menjadi ciri khasnya.  Anda dapat berfoto dengan objek pemandangan alam yang indah di tori – tori yang berjajar tersebut.

Pastinya akan Anda temukan banyak pengalaman wisata menarik selama berwisata di Taman Jinja. Karena lokasinya berada di wilayah dataran tinggi, Taman Jinja termasuk salah satu tempat wisata di Bali yang memiliki suasana sejuk dan khas.

Anda tidak akan gerah selama berada di Taman Jinja karena secara keseluruhan, suasana yang akan Anda rasakan sangat sejuk. Pastinya Anda akan puas jalan – jalan, bersantai atau berfotografi di Taman Jinja dengan semua suasana yang hadir di tengah – tengahnya. 

Itulah sekilas review Taman Jinja, sebuah wisata ala Jepang di Bali yang direkomendasikan untuk menjadi tempat liburan Anda. Happy holiday! Jangan lupa abadikan moment seru Anda selama di Taman Jinja.

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim