Rekomendasi Terbaik Tempat Wisata Di Banten 2020

Banten, salah satu provinsi yang terletak di wilayah paling barat Pulau Jawa, Indonesia. Dulunya  provinsi ini pernah menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Kini pusat pemerintahannya sendiri berada di kota Serang, yang mana memiliki banyak tempat wisata di Banten favorit traveler!

Keistemewaan Kota Banten Sebagai Tempat Berwisata

Siap-siap dibikin terpukau dengan berbagai objek di kota Banten. Nah buat kamu yang belum tau, ternyata kota ini memiliki berbagai destinasi favorit traveler yang masih bersih. Alamnya indah yang membuat pengunjungnya betah berlama-lama. 

Source : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Rekomendasi Tempat Wisata Di Banten Terbaik Dan Terbaru

Pantai Anyer

Pantai cantik ini berlokasi di Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Jaraknya sekitar 45,9 kilometer dari pusat kota Serang yang membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan.

Pantai Anyer cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal, tak heran jika setiap hari selalu dipadati puluhan hingga ratusan orang yang datang bersama keluarga ataupun kerabat.

Anda tak akan menyesal karena pantai ini menyuguhkan panorama alam yang sangat indah. Pasir pantainya halus dan berwarna putih. Aman dan nyaman sebagai tempat bermain semua kalangan. Aktivitas wisata yang bisa dilakukan diantaranya bermain pasir, berenang menikmati air laut yang jernih, snorkeling, berselancar dan menjajal permainan olahraga lainnya.

Jika lapar datang, di sekitar kawasan pantai banyak menyediakan warung makanan dan minuman, dengan menu utama adalah masakan laut.
Baca Juga: Kenali Spot Wisata Anyer Terindah Dan Dapatkan Segudang Pesona Alamnya

Pulau Umang

Source: www.ujung-kulon.com

Seperti yang kita tahu, Banten memiliki objek wisata yang beragam. Tidak melulu pantai dan pegunungan, namun ada juga pulau cantik seperti Pulau Umang ini. Objek wisata kali ini, kalian bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan seperti bermain air, bercengkrama sampai berenang di tepian pulau Umang.

Jika tak ingin berenang di pantai, Anda bisa melakukannya di kolam renang. Tersedia pula berbagai fasilitas seperti karaoke, tempat untuk berolahraga, hingga ruang untuk rapat di meeting room.

Pulau ini memiliki luas sekitar 5 Ha. Jarak terdekat untuk mengaksesnya dari pantai Tanjung Lesung Banten. Tetapi jika dari Jakarta, jarak tempuhnya sekitar 180 km.

Pulau Burung

Source: GoogleMaps/Irwan Agustian

Selain pulau Umang, Banten juga memiliki ragam pulau lainnya, salah satunya bernama Pulau Burung. Dari arah Jakarta, Anda membutuhkan waktu 7 jam untuk sampai kesana.

Yang menjadi daya tarik pulau ini tak lain adalah keberadaan cagar alam berukuran 30 Ha sebagai tempat singgah berbagai burung di seluruh penjuru dunia. Namun untuk melihat lebih banyak burung, kalian harus menunggu waktu yang tepat, perkiraan bulan April sampai Agustus. Di bulan-bulan tersebut, silahkan menikmati ragam jenis burung yang singgah dan mendiami pulau ini.

Masjid Agung Banten

Source: GoogleMaps/One Edu

Untuk mengakhiri wisata di kota Banten, apalagi bagi kalian yang beragama Islam, maka kunjungan paling sempurna adalah Masjid Agung Banten. 

Ya. Selain dapat mempelajari sejarah peradaban Islam, masjid yang berumur puluhan tahun ini juga menyuguhkan bangun masjid yang indahnya luar biasa. Arsitektur satu ini memang dibangun berdasarkan 4 gaya, yaitu Jawa, Hindu, Eropa dan China.

Sekedar informasi, masjid ini sama tenarnya dengan beberapa masjid peninggalan sunan Gunung Jati sebagai anggota Walisongo yang menyebarkan agama Islam di Jawa Barat.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Banten yang paling rekomendasi! Jadi, jangan lupa masukkan list objek wisata di atas ketika akan mengunjungi Banten! Semoga bermanfaat.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim