Tips Wisata Hemat di Bali yang Harus Dicoba

Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sangat indah. Ada banyak pesona keindahan alam yang bisa Anda temukan di pulau yang satu ini. Bagi Anda yang tertarik untuk berlibur di Bali, di sini kami akan bagikan beberapa tips wisata hemat di Bali yang layak untuk Anda coba. 

Pengalaman wisata yang menarik dan menyenangkan akan tetap Anda dapatkan. Di tambah lagi dengan menerapkan tips wisata hemat di Bali, Anda tidak perlu pusing soal keuangan karena pembengkakan budget atau anggaran wisata tidak akan terjadi pada diri Anda. So, informasi selengkapnya tentang tips wisata hemat di Bali bisa Anda simak dalam ulasan berikut ini!

Source : oyorooms.com

Tips Wisata Hemat di Bali yang Wajib Dicoba 

Jangan berwisata di musim liburan atau akhir pekan

Musim liburan memang menyenangkan dijadikan moment liburan, akan tetapi konsekuensinya Anda harus siap beramai – ramai dan harga tiket masuknya lebih mahal. Tidak hanya harga tiket masuk ke tempat wisata yang lebih mahal, harga tiket pesawat dan tiket hotel pun dibanderol lebih mahal dibandingkan biasanya. 

Nah, jika Anda tidak suka atau malas dengan konsekuensi tersebut, akan jauh lebih baik jika Anda menjalankan tips wisata hemat di Bali dengan berlibur tidak pada jadwal liburan atau akhir pekan. Gunakan hari kerja untuk berlibur karena dengan begitu Anda akan lebih berhemat. Bonusnya, tempat wisata akan lebih sepi sehingga sesi fotografi tak akan terganggu. 

Carilah penginapan dengan harga murah

Agar lebih berhemat, cermatlah dalam memilih penginapan. Pastikan Anda memilih penginapan dengan harga yang murah. Jika perlu cari hotel kapsul yang biasanya dibanderol dengan harga berkisar antara 50 – 100 ribu rupiah semalamnya. 

Di Bali, sekarang ini ada banyak pilihan hotel kapsul yang dapat menjadi pilihan tempat bermalam Anda. Terlebih di kawasan Kuta dan Legian, banyak pilihan hotel kapsul murah yang cocok menjadi tempat bermalam backpacker.
Baca : 5+ Hotel Kapsul di Bali yang Cocok Untuk Backpackeran

Sewa motor untuk jalan – jalan

Jika Anda sudah di Bali dan tak sabar untuk menikmati keindahan berbagai lokasi wisata, Anda bisa eksplorasi semua tempat wisata yang ada di Bali dengan jalan kaki. Jika tidak memungkinkan, sewa motor karena akan jauh lebih murah dibandingkan Anda harus naik taxi atau transportasi umum lainnya. 

Sewa motor juga akan membuat Anda jauh lebih hemat. Terlebih kalau Anda backpackeran dengan teman, maka biaya atau ongkos transportasinya bisa patungan. 

Salah satu website penyedia sewa motor di bali menawarkan harga mulai dari 40rb/hari untuk mio, dan 55rb-60rb untuk jenis motor diatasnya.

Cari makan di kedai khusus backpacker

Untuk urusan makan, Anda harus berhati – hati. Jangan terlalu sering jajan karena hal tersebut hanya akan membuat kantong Anda jadi jebol. Pastikan Anda mencari warung makan yang murah. Jika perlu carilah informasi di internet tempat makan mana yang merupakan tempat makannya backpacker. Di sana, harga yang ditawarkan murah meriah dan nggak bikin kantong jebol. 

Cari oleh – oleh di pasar

Yang namanya pasar pasti menjual barang dengan harga yang lebih murah dibandingkan yang dijual di toko modern. Nah, Anda dapat memanfaatkannya untuk mencari oleh – oleh. Kalau Anda bisa menawar, harga yang Anda dapatkan dari penjual akan jauh lebih murah dan pastinya akan lebih menguntungkan Anda. 

Itulah beberapa tips wisata hemat di Bali yang Anda dapat jalankan. Semoga informasi yang kami berikan di atas menjadi ulasan yang bermanfaat dan inspiratif. 


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim