Memasak Makin Mudah, Yuk Intip Aplikasi Resep Masakan Yang Bisa Kamu Unduh

Dunia digital yang berkembang dengan pesat memang mampu untuk memudahkan banyak hal. Bahkan kini kamu yang doyan memasak, tak perlu lagi membuka buku resep. Kamu hanya perlu untuk mengunduh aplikasi resep masakan yang sudah tersedia. Dalam genggaman, kamu sudah bisa menemukan banyak resep masakan. Simak rekomendasinya berikut.


Jajaran Aplikasi Resep Makanan Agar Memasak Makin Mudah

1. Masak Apa

Kamu pasti pernah mengalami sedang bingung ingin memasak apa bukan? Sebenarnya hal ini dialami oleh semua orang yang akan memasak. Kecuali sebelumnya memang sudah menginginkan masakan tertentu. Karena memang memilih menu makanan membuat banyak orang bingung dan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Meskipun begitu, kamu bisa dibantu dengan hadirnya aplikasi Masak Apa ini. Dapat diunduh secara gratis di Google Play, kamu akan menemukan banyak tips masak hingga resep masak yang melimpah. Kamu bahkan berbagi resep andalan kamu kepada para pengguna aplikasi. Saling berbagai resep makanan tentunya menjadi hal seru dan menyenangkan bukan?

Selain makanan, kamu juga bisa menemukan resep kue yang bisa kamu jajal ketika sedang bosan. Menariknya, kamu bisa menyimpan semua resep tersebut sehingga bisa langsung membukanya tanpa harus online terlebih dahulu. Jika tidak paham, proses pembuatannya akan ditunjukkan dengan menggunakan video dari situs situs populer di Indonesia.

2. Cookpad

Aplikasi satu ini merupakan aplikasi resep masakan yang begitu kondang dan sudah banyak sekali penggunanya. Apalagi saat ini juga sudah mendukung penggunaan bahasa Indonesia. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 120 ribu resep rumahan yang bisa kamu coba. Hal ini tentunya akan memudahkan kamu untuk menghadirkan berbagai makanan yang beragam.

Untuk kamu yang senang menjajal resep resep baru, kamu juga bisa berbagai resep an mempostingnya. Tentunya akan menyenangkan, jika orang lain bisa berhasil dan merasa senang karena resep yang kamu bagikan. Karena bagaimanapun juga, mengolah makanan menjadi sebuah seni yang setiap orang bisa memberikan inovasinya.

Cookpad juga memiliki beberapa fitur utama yang bisa kamu manfaatkan, yakni Cookmark, Resep, Statistik dan Recook. Cookmark merupakan tempat untuk kamu menyimpan resep dari berbagai penulis favorit kamu. Pada menu resep akan berisi menu menu yang sudah kamu buat di aplikasi ini. Untuk recook merupakan fitur untuk mengapresiasi resep pada penulis resep tersebut.

Dan fitur yang terakhir yaitu statistik berguna untuk melihat perkembangan dari resep yang kamu kunjungi, kamu recook atau kamu masukkan cookmark. Aplikasi resep masakan ini bisa unduh secara gratis dan kamu pasang pada Android maupun iOSmu. Penggunaan aplikasinya yang mudah juga menjadi alasan banyaknya pengguna aplikasi memasak ini.

3. Yummy

Kamu juga bisa mengunduh Yummy sebagai salah satu aplikasi yang menyediakan banyak resep memasak. Aplikasi ini tidak hanya membantu kamu mendapatkan inspirasi memasak, tetapi juga lebih lengkap dan juga mudah. Sebab, klasifikasi resep makanannya dikelompokkan berdasarkan bahan yang nantinya akan kamu gunakan.

Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan kategori makanan berdasarkan cita rasa yang kamu inginkan. Kamu bisa memanfaatkan menu filter untuk menghindari alergi akan bahan makanan tertentu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan resep dari chef terkenal atau mengupload sendiri resep kamu. Akan ada reward menarik yang bisa kamu dapatkan nantinya.
Baca Juga : Review Positif Menggunakan Yummy App, Memasak Menjadi Lebih Mudah

4. Resepkoki

Aplikasi resep masakan berikut
nya yang bisa kamu pasang pada smartphone adalah Resepkoki. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin berburu resep makanan nusantara. Semua resep yang disajikan adalah resep dari para koki handal dan juga sudah teruji, sehingga kamu bisa menghasilkan banyak  makanan lezat dari resep tersebut.

Cara penggunaan aplikasi satu ini juga sangat mudah, tanpa perlu membuat akun kamu sudah bisa menemukan berbagai resep masakan yang mudah dipraktekkan. Bahkan untuk kamu para pemula tidak perlu takut untuk gagal karena tersedia juga instruksi yang jelas. Begitu kamu masuk aplikasi, kamu sudah akan menemukan makanan berdasarkan jenis serta kategorinya. 

5. Resepedia

Selanjutnya, untuk membuat kegiatan memasak makin mudah aplikasi resep aneka makanan ini bisa kamu unduh. Selain menyediakan banyak resep, kamu juga akan ditampilkan gambar HD serta cara membuatnya. Kamu bisa langsung mengunduhnya pada Google Play Store dan bisa mengunduhnya secara Cuma Cuma.

Informasi yang juga lengkap dan berimbang membuat kamu tidak perlu lagi takut gagal. Kamu tidak selalu terhubung dengan internet untuk menjalankan aplikasi resep masakan ini, karena bisa digunakan dengan internet dan juga tidak. Beberapa fitur turut disematkan untuk memanjakan para penggunanya. Mulai dari mode lanksap, fitur pencarian hingga jumlah porsi.

Itulah beberapa aplikasi di smartphone yang bisa kamu pasang untuk membuat masak menjadi lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi bingung untuk menentukan masakan harian dengan hadirnya aplikasi tersebut. terlebih semua aplikasi tersebut merupakan aplikasi tidak berbayar. Selamat belajar memasak!


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim