Nikmati Sensasi Seru Wisata Sejarah Di Aceh Besar

Source Pic : IG @razma_razma
Jika anda memiliki kesempatan untuk berlibur di Aceh Besar, ingin kemanakah anda menghabiskan liburan disana? Apakah anda ingin berwisata di pantai, air terjun atau objek wisata alam lainnya? Atau mungkin anda ingin mencari sensasi wisata yang lain?

Jika anda ingin mencari sensasi wisata yang lain di Aceh Besar, sangat disarankan jika anda mengunjungi wisata sejarah. Ada banyak wisata sejarah di Aceh Besar yang layak anda kunjungi. Dijamin dengan berwisata di wisata sejarah di Aceh Besar anda tidak hanya bisa berlibur dan bersenang – senang tetapi anda juga bisa sekaligus belajar tentang kisah sejarah di masa lampau.

Lantas, apa saja wisata sejarah yang sangat layak dikunjungi di Aceh Besar?

Wisata Sejarah Terbaik yang Layak Dikunjungi Di Aceh Besar


Ada beberapa wisata sejarah terbaik di Aceh Besar yang layak anda kunjungi. Salah satu wisata sejarah di Aceh Besar yang layak anda kunjungi ini yaitu :

Rumah Cut Nyak Dien

Siapa sih yang belum pernah mendengar nama Cut Nyak Dien? Beliau adalah salah satu pahlawan wanita Indonesia yang mendapatkan julukan sebagai Srikandi Indonesia. Sebagai warga Indonesia anda pasti sangat mengenalnya dengan erat.

Jika memang anda berkunjung ke Aceh Besar, anda bisa datang ke rumah Cut Nyak Dien yang sekarang ini sudah dijadikan tempat wisata sejarah. Lokasinya berada di Jl. Cut Nyak Dien Desa Lampisang, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar. Di rumah inilah Cut Nyak Dien dulunya berlindung dan menyusun strategi perang. Adapun bangunan yang ada saat ini merupakan replika aslinya karena bangunan aslinya sudah terbakar pada tahun 1896. Anda bisa berfoto – foto disana.

Benteng Iskandar Muda Dan Benteng Indraparta

Benteng Indraparta merupakan sebuah benteng pertahanan yang dulunya dibangun sejak zaman kerajaan Lamuri yang merupakan kerajaan hindu pertama di Aceh. Benteng ini merupakan peninggalan kerajaan Hindu.

Tidak jauh dari Benteng Indraparta, terdapat Benteng Iskandar Muda. Di dalam Benteng Iskandar Muda ini terdapat dua buah sumur yang dinaungi bangunan berkubah. Benteng ini langsung berhadapan dengan Selat Malaka.

Itulah beberapa wisata sejarah di Aceh Besar yang bisa anda kunjungi. Semoga informasi diatas mengenai Wisata Sejarah Terbaik yang Layak Dikunjungi Di Aceh Besar bermanfaat. Selamat berlibur dan dapatkan semua pengalaman dengan berlibur di wisata sejarah Aceh.

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim