Lokasi Terbaik Yang Harus Anda Kunjungi Di Yogya Indonesia

Yogya ini merupakan sebuah Daerah Istimewa. Di mana setingkat provinsi. Yogya terbentuk dari peleburan Negara Kadipaten Paku Alaman beserta Negara Kesultanan Yogyakarta. Kota Yogya sendiri terletak di bagian selatan Pulau Jawa. Seperti namanya, kota ini memiliki keistimewaan sebagai lokasi terbaik yang harus anda kunjungi di yogya Indonesia.

Keistimewaan Kota Yogyakarta

Seperti yang kita tahu, Yogyakarta memiliki banyak keunikan jika dibandingkan dengan kota-kota yang lain. Salah satunya, Yogya memiliki banyak nama lain seperti Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta, Ngayogyakarta Hadiningrat, Djogja hingga Yojo. Penasaran? Ayo lihat lebih jauh ulasannya di bawah ini yuk!.

Gambar oleh Agus Riyanto dari Pixabay 

Rekomendasi Lokasi Terbaik Yang Harus Anda Kunjungi Di Yogya Indonesia

Pantai Nglambor

Di kota Yogya, terdapat pantai yang bisa digunakan snorkling, tak lain adalah Pantai Nglambor. Tidak seperti pantai selatan lainnya, wisata ini memiliki laguna dengan air yang cukup tenang. Kekayaan alam bisa dinikmati sembari snorkling di dalam laut.

Tak hanya itu, Pantai Nglambor menyediakan spot unik dan asyik untuk berfoto. Yang paling keren, kamu bisa menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali, sekalian uji nyali! Gimana, tertarik untuk mengunjunginya?

Goa Pindul

Merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya. Wisata ini memiliki panjang 350 meter, lebarnya sekitar 5 meter dengan kedalaman air kurang lebih 5 sampai 12 meter. Goa Pindul terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap.

Saat mengunjungi wisata ini, Anda akan disuguhi pemandangan stalaktit dan stalagmit yang indah. Cave tubing di goa yang terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul memakan waktu 45 menit dengan menggunakan ban pelampung. 

Kebun Buah Mangunan

Wisata ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Menjadi salah satu tempat populer di Jogja, banyak pengunjung yang datang karena daya tariknya. Ciri khas Kebun Buah Mangunan adalah view kabut yang indah, mengular hingga membungkus dataran. Pemandangan cantik ini bisa Anda nikmati dari ketinggian. Disarankan untuk mengunjungi di pagi hari, untuk melihat kabutnya yang luar biasa!

Pantai Glagah

Pantai Glagah memiliki keunikan tersendiri, yakni gugusan tetrapod dan pasir besi hitam yang menghiasi pantainya. Ya, Tetrapod disini memiliki fungsi sebagai pemecah ombak untuk mencegah abrasi. Tak hanya itu, tersedia pula spot unik untuk kamu yang suka foto-foto!

Hutan Pinus Pengger

Selain keindahan pantai yang beragam, Yogyakarta juga menyediakan hutan pinus sebagai tempat wisata. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger. Terletak di pinggiran kota area Jogja, silahkan nikmati keindahan hutan pinus dengan udara yang menyejukkan.

Pantai Timang

Pantai satu ini berbeda dengan pantai di Jogja lainnya. Pantai Timang memiliki daya tarik dengan pengalaman yang memacu adrenalin. Ya, wisata ini menyediakan gondola penyeberangan melewati laut pantai selatan yang cukup ekstrim. Bagaimana, berani coba?

Galaxy Waterpark

Ingin bermain air bersama keluarga? Kamu bisa mengunjungi Galaxy Waterpark Jogja. Tempat wisata ini berada dalam area yang cukup luas. Disini, tersedia wahana air yang seru dan bisa dinikmati bersama orang-orang tersayang.

Heha Sky View

Adalah tempat makan hits yang ada di Yogyakarta. Tak sekedar tempat makan, wisata ini sengaja didesain untuk memanjakan para pecinta foto. Betul, Hehe Sky View menyediakan spot foto unik dan indah yang bisa kamu coba.

Demikianlah rekomendasi lokasi terbaik yang harus anda kunjungi di yogya Indonesia. Semua bisa dinikmati dengan harga terjangkau yang bisa menghilangkan rasa penat mu. Tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan ini!

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim