Jangan Salah, Ini Dia Tempat Wisata Di Depok Ter-Recommended!

Depok adalah salah satu kota Indonesia yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini terletak di antara Jakarta dan Bogor, yang kini menjadi Jakarta Selatan. Dahulunya Depok merupakan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bogor, kemudian di tanggal 27 April 1999, Depok mendapatkan status kota hingga sekarang. Meski kota ini tidak sepopuler Bali/Lombok, namun kamu harus tahu tempat wisata di Depok di bawah ini.

Keunikan Wisata Kota Depok


Source: Freepik

Depok menjadi kota di Jawa Barat yang memiliki sejuta pesona. Bahkan beberapa orang menyebutkan panorama di wilayah ini sepenuhnya belum tereksplor. Meski kotanya terlihat padat, namun Depok memiliki banyak wisata seperti situs bersejarah, budaya hingga spot foto yang kekinian. Ada pula air terjun yang memanjakan mata para wisatawan.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Depok Yang Harus Kamu Kunjungi

Masjid Kubah Emas

Lebih tepatnya, wisatawan yang datang ke masjid ini tak hanya untuk beribadah namun juga wisata religi. Adalah Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri yang menjadi tempat ibadah kebanggaan di kota Depok. Diresmikan 31 Desember 2006 silam, hingga menjadi masjid termegah di Asia Tenggara. Kubahnya mirip seperti masjid di Persia dan India dengan balutan mozaik dan berlapiskan emas karena materialnya didatangkan langsung dari Italia.

Masjid indah ini menjadi daya tarik wisatawan untuk melaksanakan ibadah atau hanya sekedar melihat bangunan masjid termegah ini. Masjid Kubah Emas berada di jalan Raya Meruyung, Limo Depok. Wisata religi ini selalu ramai dengan para jemaah baik dari warga sekitar maupun pengunjung dari berbagai kota.

Taman Bunga Wiladatika

Jika kamu ingin mengunjungi tempat penuh bunga, maka Taman Bunga Wiladatika ini menjadi wisata yang paling tepat. Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin santai sejenak dan berkumpul bersama orang tersayang.

Tersedia berbagai fasilitas di dalamnya seperti taman bermain, taman buatan, kolam air mancur, hingga air terjun buatan. Lokasinya pun tak jauh dari bumi perkemahan Cibubur, tepatnya berada di jalan Jambore 1 Kecamatan Cimanggis, Depok. Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi?

Arum Jeram Sungai Ciliwung

Kamu sebagai wisatawan ingin sesuatu yang menantang dan memacu adrenalin? Maka Arung Jeram Sungai Ciliwung menjadi referensi yang paling tepat. Dengan suasana indah dan pemandangan alam yang begitu mempesona, membuat para wisatawan berbondong-bondong ke tempat ini.

Jika ingin datang dan bermain arung jeram, kamu bisa menghubungi yayasan sekretariat bersama sahabat Ciliwung. Nantinya mereka akan menyediakan paket wisata terhits ini.

Situ Cilodong

Sama seperti Situ Pengasinan, wisata ini sangat populer sebagai kawasan pemancingan. Danau nya pun cukup ramai dikunjungi terutama saat akhir pekan. Tak hanya sekedar memancing, ada aktivitas seru yang bisa dilakukan yaitu balon air. 

Banyak wisatawan yang ingin menikmati wahana balon air ini dengan nuansa sejuk dan tenang di sekitar lokasi wisata. Situ Cilodong ini berada di Kalibaru Kecamatan Cilodong. Jika ingin melepas penat, wisatawan bisa bersantai disini bersama keluarga ataupun kerabat.

Godong Ijo Depok

Disini, para pengunjung bisa beraktivitas dengan pembibitan tanaman dengan fasilitas lapangan luas sebagai arena tempat bermain anak. Ada pula Botanical Cafe yang terkenal akan kelezatannya dan menu-menu makanan yang beragam. 

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Depok yang bisa kamu kunjungi. Segera susun rencana liburanmu bersama orang tersayang. Kunjungi tempat-tempat mengesankan agar liburan tak membosankan. Semoga bermanfaat!

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim