3 Tips Terbaik Memasang Wifi di Rumah yang Bisa Dicoba

Mengakses internet di rumah akan lebih menguntungkan apabila menggunakan Wifi. Dengan terhubung dengan wifi Anda bisa menikmati wifi rumah unlimited. Sehingga hal tersebut juga akan lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan paket data. Anda bisa memilih wifi yang akan lebih hemat dibandingkan mengeluarkan uang untuk membeli pulsa paket data. Dengan menggunakan wifi juga bisa membuat anggota keluarga bisa terhubung dengan internet. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk memasang wifi di rumah dibandingkan membeli paket data sendiri-sendiri. Adapun beberapa tips terbaik yang bisa diperhatikan sebelum Anda akan memasang wifi di rumah adalah:

Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay 

1. Membandingkan provider

Tips pertama adalah dengan membandingkan provider terlebih dahulu. Pastikan untuk provider yang akan dipilih mempunyai signal yang bagus di rumah Anda. Oleh karena itulah pilih provider yang sudah berpengalaman dan juga mempunyai jaringan yang luas. Selain itu Anda juga bisa membandingkan harga yang dipunyai. Hal tersebut akan membuat Anda bisa mendapatkan jaringan dengan signal yang bagus dan juga harga yang sesuai dengan kebutuhan. Seperti untuk jenis provider yang bisa dipilih untuk wifi di rumah adalah dari Indihome.

2. Jangan pilih paket termurah

Tips selanjutnya ketika akan memasang Wifi adalah pastikan untuk tidak memilih paket yang termurah. Ketika Anda sudah memilih provider yang sesuai dengan keinginan, maka selanjutnya adalah membandingkan paket yang dimiliki. Pastikan untuk tidak memilih paket yang asal murah, karena biasanya juga akan memberikan signal yang kurang baik. Pilihlah paket internet yang mempunyai kecepatan baik dan juga selalu memilih paket unlimited.

3. Memasang modem dengan tepat

Tips terakhir ketika memasang wifi di rumah adalah dengan memasang modem di tempat yang tepat. Apabila memasang wifi di rumah Anda akan diberikan alat untuk bisa menghubungkan internet yaitu dengan menggunakan router USB. Pastikan untuk memasang alat tersebut di tempat yang tepat karena akan mempengaruhi signal yang bisa didapatkan. Dimana untuk penempatan yang tepat adalah bisa diletakkan di tengah rumah dan juga di tempat yang tinggi untuk mendapatkan signal lebih baik. Anda juga bisa memasang wifi extender indihome untuk memperluas jaringan wifi anda.

Komentar

  1. Balasan
    1. Kayaknya tergantung lokasi deh itu, overall aman2 aja nih untuk didaerah saya :)

      Hapus
Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim