Wisata Leuwi Jurig, Destinasi Wisata Sungai Dengan Bersisikan Tebing Cantik Dari Garut

Disaat kita mendengar kata garut pasti kamu inget dodol itu pasti karena garut adalah sentral kuliner bernama dodol bahkan nama itu sekarang menjadi julukan bagi kota Bogor. Perlu diketahui Bogor tidak hanya dikenal dengan sebutan kota dodol karena ada juga yang menyebut sebagai kota wisata alam paling menarik seperti wisata yang baru diperkenalkan satu ini yaitu Wisata Leuwi Jurig. Wisata ini sebenarnya sudah dikenal dan populer dikunjungi  oleh wisatawan daerah situ saja karena masih belum ada yang tau dan belum ada yang memperkenalnya pada publik.

Source: GoogleMaps/Agung Nugraha

Meskipun hanya melalui mulut kemulut atau foto disebuah media FB ternyata pengunjungnya semakin meningkat dan bertambah bayak sekali. Oleh warga sekitar wisata ini disebut sebut sebagai surga tersembunyi kenapa begitu mungkin karena letaknya yang jauh dari keramaian bahakan untuk sampai kelokasi diharuskan kendaraan maupun sipengunjung harus dalam keadaan prima. Nama Leuwi Jurig diambil dari bahasa Sunda yang memiliki arti kolam setan, hihi… ngeri juga ya jika diartikan. Seperti yang kamu lihat difoto wisata ini tidak terkesan seram mungkin dikatakan seperti itu karena airnya berwarna kebiruan dengan tebing berbatu berwarna kehitaman yang lumayan tinggi serta suasana masih sepi maka dikatakanlah kolam setan.

Wisata Leuwi Jurig

Lokasi wisata ini mirip sekali dengan Grand Canyoon – Arizano yang sudah dikenal oleh wisatawan seluruh dunia. Tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi kamu yang hobinya berwisata alam dengan pemandangan fantastik dan extrim.  Disini Kamu bisa berfoto cantik dengan latar belakang menarik dan masih jarang yang tau, dipastikan orang yang melihat foto kamu pasti mengira sedang berada diwisata terkenal layaknya Grand Canyon di Arizona. Dijamin instagram atau FB Kamu akan ramai dan mendapat like sangat  banyak sekali.
Baca Juga: Serunya Berlibur Sekeluarga ke Kawasan Wisata Darajat Garut

Source: GoogleMaps/Dya Iganov

Untuk akses jalan dampai kolasi memang cukup jauh namun jalannya cukup enak dengan melewati beberapa rumah penduduk sekitar dan beberapa pohon besar nan rindang . Karena masih terbulang baru dan masih belum ada usaha pengembangan jadi fasilitas belum tersedia apa apa? Datanglah dipagi hari karena siangnya kamu bisa berenag atau bermain air disana biar tidak terlalu kedinginan. Meski warna air sedikit menakutkan diketahui tidak berbahanya jika untuk dibuat renang. Ajaklah temen lebih banyak biar suasana tidak seram dan menakutkan.

Untuk sampai kelokasi Kamu bisa menggunakan Google Maps supaya lebih mudah dan jelasnya. Sedangkan untuk biaya masuk belum ada mungkin hanya akan ada biaya penitipan kendaraan yang dikelola warga sekitar. Bawalah bekal atau makanan dari rumah jika mau datang lokasi wisata ini karena belum ada warung sama sekali untuk saat ini dan mungkin akan tersedia karenan warga sudah sedikit tergerak untuk mengelolanya labih lanjut setelah ini. Pokoknya jangan berkunjung wisata ini sendirian, seperti yang sudah Kami ceritakan tadi kalau wisata ini agak seram hehe …..
Baca Juga: Wisata Kampung Sampireun Garut, Nuansa Alami Berbalut Kemewahan Fasilitas

Pesan terakhir, jika Kamu ingin berkunjung dan menikamati keindagan Wisata Leuwi Jurig, supaya lebih memperhatikan kondisi kesehatan, kendaraan dan pelaratan serta konsumsi seperlunya. Jaga kebersiahan supaya keindahan tetap terjaga, ajak teman teman, keluarga atau kekasih tercinta berkunjung kesini supaya mereka bisa terrefres setelah berhari hai disibukkan dengan segudang aktifitas masing masing. So ? selamat berkunjung barhati hatilah jaga diri baik baik karena ada yang menunggu dirumah ….


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim