Tips Wisata di Bali Ala Backpacker yang Nggak Bikin Kantong Bolong

Ingin melakukan perjalanan wisata di Bali akan tetapi masih takut mengalami pembengkakan budget atau dana tidak cukup? Jangan lagi sekarang!

Wisata di Bali ala backpacker bisa banget Anda coba. Dijamin deh nggak bakal bikin kantong jadi bolong kalau sudah tahu tipsnya seperti apa. Berikut beberapa tips wisata di Bali ala backpacker yang dijamin nggak bakal bikin kantong bolong. Let’s check these out!

Gambar oleh Ngo Tuan Anh dari Pixabay 

Tips Wisata di Bali Ala Backpacker 

Pakai kendaraan yang terjangkau selama di Bali

Agar Anda dapat lebih berhemat selama jalan – jalan di Bali, pastikan agar Anda menggunakan kendaraan yang harganya terjangkau selama Anda berada di Bali. Anda bisa pakai transportasi umum yang bisa membuat Anda lebih hemat. Atau Anda bisa sewa motor atau mobil jika memang Anda backpackeran tidak sendiri sehingga biaya bensinnya nanti bisa patungan. 

Cari lossmen atau penginapan yang murah meriah

Selain soal kendaraan yang perlu Anda pikirkan, selanjutnya Anda juga perlu memperhatikan penginapan atau lossmen yang akan jadi pilihan. Jika Anda ingin liburan cukup lama di Bali misalkan sampai satu minggu lamanya, lebih baik Anda mencari tempat kos yang tagihannya setiap minggu. 

Dengan begitu, Anda dapat menghemat banyak biaya dan tak perlu lagi merasa pusing membawa koper berat setiap harinya karena semua barang bisa ditempatkan di tempat kos tersebut. Akan tetapi pastikan lokasi tempat kos yang menjadi pilihan Anda sesuai dengan jadwal track liburan Anda. Jangan sampai keuangan Anda jebol karena pengeluaran di sektor transportasinya. 

Carilah kuliner enak, kenyang dan murah

Siapa pun butuh makan. Karena itu mencari warung makan atau tempat makan yang enak, mengenyangkan, dan murah menjadi tugas Anda ketika wisata di Bali. Sebagai informasi untuk Anda yang berniat backpackeran di Bali, terdapat beberapa warung makan hits di kalangan backpacker yang menyediakan kuliner enak dan murah. 

Salah satu warung makan hits di kalangan backpacker tersebut yaitu Warung Indonesia yang berada di Jalan Poppies 2, Kuta. Sementara jika Anda menginap di guest house yang didukung fasilitas dapur, maka itu artinya Anda tak perlu kerepotan mencari warung makan. Anda bisa memasak sendiri makanan di dapur yang disediakan, akan jauh lebih hemat nantinya. 

Rencanakan itinerary dengan matang

Itinerary menjadi sebuah hal penting yang perlu Anda pertimbangkan selama melakukan perjalanan wisata. Tanpa perencanaan itinerary yang baik, budget wisata Anda berpotensi mengalami pembengkakan. 

Pastikan Anda memilih destinasi wisata yang mudah dijangkau dan tracknya dekat dengan tempat penginapan atau hotel pilihan Anda. Dengan begitu destinasi tersebut dapat Anda jangkau dengan berjalan kaki. Anda pun akan jauh lebih berhemat karena ongkos transportasinya bisa Anda alihkan untuk pengeluaran yang lain. 

Cari tempat wisata dan oleh – oleh yang murah

Jika Anda berkenan untuk mencari oleh – oleh, pastikan agar Anda mendapatkan oleh – oleh dengan harga yang terjangkau selama di Bali. Misalnya Anda mencari oleh – oleh gantungan kunci, atau mencari oleh – oleh lain yang harganya lebih murah. 

Kemudian cari juga tempat wisata yang biaya atau harga tiket masuknya murah agar Anda bisa mengalihkan budget tiket masuk untuk yang lainnya. Di Bali sendiri ada banyak tempat wisata dengan harga tiket masuk murah namun memiliki pemandangan alam tercantik yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. 

Itulah berbagai macam tips wisata di Bali ala backpacker yang nggak bakal bikin kantong jadi bolong. Aplikasikan tips di atas agar liburan di Bali semakin menyenangkan dan hemat.

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim