Ingin Berlibur? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Di Samarinda Ini

Kini kota Samarinda menjadi ibu kota di Provinsi Kalimantan Timur. Kota ini tercatat dengan penduduk terbesar di seluruh Pulau Kalimantan yang berjumlah 812,597 jiwa. Meski demikian, banyak keindahan alam sebagai tempat wisata di Samarinda. Ingin tahu lebih lanjut, mari simak ulasannya di bawah ini. 

Keindahan Kota Samarinda Di Indonesia

Samarinda adalah kota dengan luas 718 km persegi dengan pesona alam yang sangat asri, sehingga banyak wisatawan yang berkunjung saat musim liburan. Ya, tersedia berbagai tempat wisata seperti panorama alam, sejarah, religi, hingga tempat bermain yang menyenangkan. Meski yang menjadi favorit adalah wisata alamnya, namun keseruan destinasi lain pun wajib kamu coba!

Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Di Samarinda Yang Seru Abis!

Pulau Beras Basah

Source: GoogleMaps/Yogi Sitepu

Tempat wisata yang pertama adalah Pulau Beras Basah. Meskipun wisata ini tidak tepat berada di Samarinda, namun siapa yang bisa menolak keindahan alam yang luar biasa. Untuk sampai di Pulau Beras Basah, waktu yang diperlukan cukup lama, kurang lebih 3 jam dengan kendaraan.

Pulau ini terletak di Selat Makassar, Bontang, Kaltim. Keindahan pasir putih dan air jernih kebiruan, membuat kamu melupakan lelahnya perjalanan menuju ke pulau ini.

Tjiu’s Palace Samarinda

Source: GoogleMaps

Tjiu's palace menjadi destinasi wisata yang memiliki banyak wahana seperti kolam pemancingan ikan, sepeda air (kayuh dan mesin) dengan bentuk yang lucu dan unik, dan masih banyak lagi. Selain itu, tersedia kereta api dan kolam khusus untuk anak-anak. Buat kamu yang gemar memancing, tempat ini jadi pilihan paling rekomendasi!

Taman Rekreasi Lembah Hijau

Source: GoogleMaps/FDLN

Ketika berlibur ke Samarinda, tak lengkap jika tidak mengunjungi Taman Rekreasi Lembah Hijau. Wisata ini memiliki banyak wahana mulai dari flying fox, kolam renang, camping area, replica hutan, area permainan anak, gazebo, pujasera, hingga tempat pemancingan.

Wisata satu ini sangat cocok untuk melepas penat bersama anggota keluarga atau rekan kerja yang ingin melaksanakan outbond. Selain fasilitasnya yang lengkap, pemandangan alam yang disuguhkan pun sangat menakjubkan. Tak perlu memikirkan masalah biaya, mengingat Taman Rekreasi Lembah Hijau dibandrol dengan tiket masuk yang sangat murah.

Masjid Islamic Center Samarinda

Source: Google Maps/Aditya Dwi Putra S

Masjid yang satu ini sudah berdiri lama, tepatnya 19 tahun lalu. Termasuk sebagai salah satu wisata religi yang dipadati wisatawan. Masjid ini memiliki daya tarik pada gaya arsitektur bangunan, yang konon terinspirasi oleh Hagia Sophia, Turki.

Masjid Islamic Center Samarinda memiliki satu menara dengan tinggi 99 meter, sebagai lambang asmaul husna. Lalu ada 6 menara pendek sebagai lambang rukun iman, serta 33 buah anak tangga untuk mengingatkan jumlah butiran tasbih.

Mahakam Lampion Garden

 Mengunjungi Mahakam Lampion Garden di malam hari menjadi pilihan tepat bagi wisatawan. Keindahan bentuk-bentuk lampion yang cantik, membuat pengunjung terpukau. Dengan lampu lampion ber kerlap kerlip, terbukti menjadi pemanis di tepian Sungai Mahakam. Tempat wisata ini menyediakan spot foto bersama lampion hingga keseruan tempat bermain yang harus kamu coba!

Tepian Mahakam

Ketika malam tiba, banyak orang yang mengunjungi Tepian Mahakam sekedar menikmati jajanan jagung bakar sembari melihat pemandangan. Selain itu, di sekitar lokasi tersedia beberapa warung makan untuk kamu yang doyan wisata kuliner.

Itulah daftar tempat wisata di Samarinda yang memiliki pesona menakjubkan, yang harus kamu kunjungi. Jadi, luangkan waktumu untuk berkunjung ke kota yang berada di pulau Borneo ini ya!


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim