7 Pantai Terindah Di Alor Dengan Keindahan Paling Mempesona

Salah satu lokasi air laut terindah yang pernah saya kunjungi adalah Alor di Nusa Tenggara Timur. Berenang di perairan Alor sangat menyenangkan, air lautnya jernih dan karangnya sangat sehat dan kaya, Alor adalah salah satu lokasi terbaik untuk snorkeling! 

Nah, jika Anda hanya ingin menikmati bersantai di pantai, nikmati angin sepoi-sepoi dan nyaman berjalan kaki telanjang di pantai pasir, Alor memiliki banyak pilihan pantai terbaik dengan beragam karakter. Berikut adalah beberapa Pantai Terindah Di Alor, di antaranya :

1. Pantai Kokar

Inilah pantai pertama yang kami kunjungi saat tiba di Alor, pantai ini kurang istimewa dibanding pantai lainnya, karena cukup ramai dengan penghuninya. Namun, menikmati momen matahari terbenam di Kokar Beach bisa menjadi pilihan.

2.  Pantai Pantar Kumbang

Pemandangan di pantai ini mempesona, air lautnya sangat jernih dengan pantai berpasir putih. Keunggulan Pantar Beetle adalah daerah ini yang sangat sepi, kita nikmati saat ini merasa memiliki pantai pribadi disini.

3 Pantai Ilawe

Perahu berwarna menjadi ciri khas Ilawe Beach. Bagi saya, pantai ini lebih cocok untuk berbaring menikmati hembusan angin laut sambil menyaksikan kapal nelayan berwarna ini bergoyang lembut mengikuti ombak yang menuju ke pantai.

4. Pantai Deere

Source : GoogleMaps/Rehany Mooy

Pasir putih dan deretan pohon kelapa, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari Pantai Deere, meski tentunya pantai ini sangat indah (dan sangat indah adalah yang biasa di Alor). Ada satu hal yang mencolok di Pantai Deere, yaitu pohon kelapa yang cukup menonjol dengan tangkai yang dicelupkan ke samping, namun ujung pohon tegak, tempat yang menarik untuk difoto tentu saja.

5. Pantai Batu Putih

Source : GoogleMaps/Danilo San

Disebut Pantai Batu Putih karena tebing di pantai berupa tebing batu putih. Pantai Batu Putih sangat asyik untuk tidur siang di sisi tebing, area sejuk sepoi-sepoi dan suara deru ombak yang pastinya membuat saya malas bangun.

6. Pantai Mali

Pecinta Sunrise harus datang ke Pantai Mali. Meski biasanya saya lebih suka tidur lebih lama dari fajar di kegelapan “hanya” untuk melihat matahari terbit, saya tidak menyesalinya bangun pagi itu. Dari malam yang gelap dan cahaya yang perlahan menggaruk langit di Pantai Mali, serta pepohonan di tengah laut membuat pemandangan pagi jadi megah.

7. Pantai Reklamasi

Jika Anda ingin menikmati matahari terbit dari suatu daerah yang dekat dengan pusat kota, pantai ini bisa menjadi pilihan. Pantai reklamasi di pagi hari memberikan suasana yang sedikit mellow, dengan pemandangan kapal kayu berjejer di dermaga, diliputi oleh kabut yang membiaskan warna keemasan matahari pagi. Tunggu matahari terbit dari balik pepohonan dan nikmati warna langit yang berubah perlahan.

Itulah beberapa Pantai Terindah Di Alor, saya yakin masih banyak lagi pantai lain yang jauh lebih mempesona di Alor, namun belum sempat pergi. Mudah-mudahan suatu hari nanti kita akan mengunjungi Alor lagi dan menambahkan lebih banyak pantai di daftar ini ya? Semoga daftar rekomendasi beberapa pantai diatas dapat menjadi referensi yang bermanfaat.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim