12 Tempat Wisata di Kupang Yang Bisa Kamu Datangi

Kupang ialah ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur. Lokasi dari tempat wisata Kupang terpisah dengan daratan pulau Flores. Walaupun menyandang ibu kota Provinsi, wisata di Kupang kalah populer dengan kabupaten Manggarai Barat akan komodonya, kabupaten Manggarai dengan rumah adat Wae Rebo, dan Ende dengan danau kelimutu (danau 3 warna).  Karena Kupang dikelilingi lautan, maka destinasi unggulannya ialah wisata pantai. Total kupang memiliki 6 pantai, 2 pulau, 3 air terjun, dan gua. Berikut ini ke-12 tempat wisata tersebut yang harus Kamu  kunjungi yang bisa kamu simak dibawah ini 

1. Tempat Wisata  Pantai Pasir Panjang, Kupang

Source: GoogleMaps/Fredy

Tempat wisata Pantai Pasir Panjang ialah pantai yang berada di kota Kupang dan tidak perlu biaya untuk masuk. Pesona dari pantai Pasir panjang ini berada di warna airnya yang biru cerah dan sedikit warna hijau yang disekelilingnya karang besar. Di beri nama tempat wisata pantai pasir panjang sebab pasirnya yang luas dan panjang disekitar sisi pantai. Sayangnya tidak ada tempat untuk membuat tikar, bila  ingin duduk maka pilihan satu-satunya duduk diatas pasir pantai.

2. Tempat Wisata Pantai Tablolong, Kupang

Source: GoogleMaps/Muji San

Tempat wisata di Kupang selanjutnya ialah pantai Tablolong yang lokasinya berada di kecamatan Kupang Barat, kabupaten Kupang. Lokasi dari  tempat wisata pantai Tablolong lumayan jauh dari kota Kupang tetapi pantai ini siap memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung dengan hamparan pasir putih dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan.

3. Tempat Wisata Pantai Lasiana, Kupang

Source: GoogleMaps/Thaddaeus Kwok

Pertama kita berkunjung ke kota Kupang terlebih dahulu, di kota Kupang Kamu  bisa mengunjungi pantai Lasiana yang lokasinya berada di kecamatan Kelapa Lima sekitar 15 km arah timur kota Kupang. Tempat wisata Pantai Lasiana memiliki ombak yang tenang, berpasir putih dengan nyiur melambai dan pohon lontar yang ada di sekitarnya

4. Tempat Wisata Pantai Timor, Kupang

Tempat wisata Pantai Timor berlokasi tak jauh dari kampung Solor Kupang dan cukup membayar Rp. 1000 maka Kamu  bisa menikmati keesksotisan lumut yang tumbuh di batu karang tersusun acak menambah kemisteriusan pantai Timor. Tak kalah indah sunset di pantai Timor. Di tempat wisata Pantai Timor ada warung dan tempat duduk jadi tidak usah khawatir karena menikmati keindahan pantai dengan nyaman.

5. Tempat Wisata Pantai Neam, Kupang

Tempat wisata Pantai Neam lebih cocol dibilang dengan pantai tanpa nama, karena menemukan pantai yang satu ini cukup menguras jejak petualangan. Sebab untuk bisa menempuh tempat wisata pantai Neam membutuhkan perjuangan Traveller dan Bolang sejati. Karena harus melewati pedesaan yang pintunya masih ditutup, serta jalan yang berliku-liku dan yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Kupang serta melewati hutan belantara. Menjelajah pantai Neam meningkatkan adrenalin berpetualang Kamu. Panorama pemandangan tempat wisata Pantai Neam Kupang  berada pada ombaknya ynag besar serta sunset yang menutupi gunung karang.

6. Tempat Wisata Pantai Kolbano, Kupang

Source: GoogleMaps/Thaddaeus Kwok

Tempat wisata pantai Kolbano merupakan nama pantai dipenuhi bebatuan dan uniknya tidak ditemukan pasir. Di sepanjang tepi pantai dipenuhi oleh bebatuan berwarna-warni. Untuk bisa sampai di tempat wisata pantai  Kolbano membutuhkan waktu 4 jam dari Kupang melalui Kabupaten Timor Selatan. Terdapat gunung dengan batuan besar yang eksotis. Dan pada saat memanjat ke gunung ini akan terlihat jelas keindahan pesisir pantai Kolbano

7. Tempat Wisata Pulau Kera, Kupang

Source: GoogleMaps/Carine

Tempat wisata Pulau Kera merupakan Pulau yang berada yang berada di tengah lautan luas yang bisa dilihat dari tepi sepanjang pantai Kupang. Tempat wisata Pulau Kera juga sangat menarik dan unik dan bisa meningkatkan gairah petualangan menjelajah karena untuk sampai di pulau Kera harus memakai perahu Nelayan yang bisa disewa dan membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai dengan perahu kecil nelayan. Di tempat wisata Pulau Kera terdapat pasir putih seputih salju dengan campuran merah karang dengan warna laut yang biru, hijuan dan keungu-unguan. Penduduk sekitar memiliki rumah seadanya dengan atap seadanya, hidup dengan standar hidup yang sederhana.  Saran bila  ingin mengunjungi pulau Kera sebaiknya bawalah makanan yang banyak dan berbagilah dengan warga sekitar yang ramah.

8. Tempat Wisata Pulau Semau, Kupang

Source: GoogleMaps/Selumiel Takaliuang

Tempat wisata Pulau Semau yang tak jauh dengan pulau Kera juga memiliki keeksotisan tersendiri dan keunikan yang membuat backpacker rela-real menaungi lautan yang luas hanya untuk sekedar melihat pantai putih atau sekedar merasakan suasa Pulau Semau yang mistis. Di tempat wisata Pulau Semau terdapat sebuah mata air yang berbentuk kolam yang airnya segar dan disekelilingnya pepohonan dan tidak perlu khawatir karena di tidak perlu membayar biaya untuk mandi di kloma mata air.

9. Tempat Wisata Air Terjun Tesbatan, Kupang

Source: GoogleMaps/Khoiri oke

Tempat wisata Air Terjun Tesbatan lokasinya berada di kecamatan Amarasi, kabupaten Kupang, NTT. Tempat wisata Air terjun ini letaknya berada di tengah hutan dan terdiri dari beberapa tingkatan, tingkat atas ialah yang paling mudah dicapai karena berada di pinggir jalan setapak tetapi air terjunnya kecil dan tidak tinggi, sedangkan di tingkat kedua air terjunnya cukup tinggi dan lebar.

10. Tempat Wisata Air Terjun Oenesu, Kupang

Source: GoogleMaps/Sun Sun

Ternyata di  Kupang yang menarik tak hanya soal  wisata pantai nya , Air Terjun juga ada yang berjarak hanya 17 km dari kota Kupang. Untuk  keunikannya tersendiri  yaitu karena tempsat wisata air terjun Oenesu pada batuan yang mirip singa dan mulut gorilla, eksotis bukan?. Daerahnya sejuk dan dipenuhi pepohonan. Untuk bisa memasuki tempat wisata air terjun oenesu cukup membayar tiket masuk seharga Rp5000.,
Baca Juga: Ingin Liburan Seru Di Flores? Kunjungi Sebaran Objek Wisata Flores Tereksotis Ini

11. Tempat Wisata Air Terjun Oehala, Kupang

Source: GoogleMaps/Baktiar Sontani

Tempat wisata Air Terjun Oehala yang berada di 13 km dari Soe. Jarak Soe-Kupang sekitar 2-3 jam. Tempat wisata Air Terjun Oehala memiliki keunikan dari bentuknya yang mirip kasur tempat tidur dan dipenuhi dengan pepohonan. Selain itu, tempat wisata Air Terjun Oehala memiliki udara yang sangat sejuk dan disekitranya ada gajebo dan kita harus melewati tangga. Kesegaran air dan hijanya pemandangan sekitar membuat kita serasa refresh!

12. Tempat Wisata Gua Kristal, Kupang

Source: GoogleMaps/Anton Budi Purnomo

Tempat wisata Gua Krital sangat menakjubkan karena siapa akan sangka ada sebuah gua yang berisi air yang warnanya sebening kristal sehingga kita bisa melihat dasar gua! Tempat wisata Gua kristal memiliki air yang tidak asin padahal gua kristal menyatu dengan laut. Untuk bisa sampai ke tempat wisata Gua kristal melalui Bolok dan melewati jalanan karang dan pintu masuk ke Gua Cristal terdiri dari batuan yang pecah dan menyatu membentuk pintu kecil seukuran badan manusia. Waktu yang eksotis untuk dikunjungi ilah saat siang hari karena matahari langsung menyinari air dan membuatnya berkilauan.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim