Wisata Gunung Gajah Pemalang, Spot Berfoto Sangat Eksotis

Saat ini sedang giat giatnya Jawa Tengah membangun wisata baru terutama pada jenis pemandangan alam. Seperti lebih tepatnya pada Pemalang ini telah terdapat wisata baru yang bernama Wisata Gunung Gajah, lokasi wisata ini sedang mendapat sorotan sangat baik khususnya bagi para wisatawan yang gemar berpetualang atau sekedar berburu area spot foto yang bagus. Pemalang memang belum dikenal sebagai kota wisata karena masih baru baru ini telah ada dan dibangun beberapa wisata alam. Diketahui juga bahwa tidak hanya Wisata Gunung Gajah Pemalang saja namun masih ada beberapa wisata baru lain, tetapi ini salah satu yang paling populer.

Seperti yang sudah Kalian lihat dari foto fotonya, wisata ini sangat indh sekali pemandanganya apa lagi bisa naik pada gardu pantu pasti akan lebih menarik karena dapat melihat seluruh hambaran perkebunan warna dan bukit bukit kecil disekelilingnya yang berwarna hijau terang sehingga mata akan terasa segar karena  setelah beberapa minggu hanya berhadapan dengan monitor, ponsel dan kendaraan bermotor . Wisata ini masih dalam proses pengenbangan dan gencar gencarnya diperkenalkan diberbagai media sosial, jadi jika Kalian tidak segera kesini rugi banget karena pas ramai berkemungkinan Kalian harus mengantri saat ingin naik gardu bahkan munkin tidak akan bisa karena terbatas.

Source: GoogleMaps/Fulan bin Fulanah

Wisata Gunung Gajah Pemalang bertempat di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. Wisata ini sangat popular sekali khususnya untuk para remaja karena suasanannya sangat cocok sekali jika dikunjungi bersama orang tercinta suasana tenang, dingin dan berudara segar jadi sebab mereka betah dan ingin selalu datang ke wisata satu ini. Awalnya wisata ini adalah wisata pendakian gunung namun saat ini dikelola lebih lanjut sehingga tercipta ide bikin gargau pantau dan sekaligus membukanya sebagai objek fasilitas baru yang paling diminati oleh pengunjung.

Khusus diarea gardu pantau Kalian bisa menikmati pemandangan sangat eksotis dengan hamparan ladang warga sekitar yang luas serta tertata sehingga mata Kalian pasti serasa rilek dan segar. Ditambah lagi udara disekitar gardu sangat segar serta sejuk sekali begitu juga dengan pemandangan lagit berwarna kebiruan semakin menambah suasana semakin menyejukkan, sehingga pasti Kalian akan betah berlama lama disini. Tidak heran jika pengunjung yang datang kesini marupakan pengunjung lama atau pengunjung yang sudah sering datang kesini karena mereka mengaku sudah jatuh cinta kepada wisata ini.

Source: Fandi G Bastian

Lokasinya terletak di Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkol, Kabupaten Pemalang, tidak jauh hanya sekitar 35 km jika dari arah pusat kota Pemalang atau hanya sekitar 1 jam karena akses jalan juga sangat bagus. Jika Kalian sudah sampai di Desa Gongseng Kami anjurkan untuk bertanya kepada warga sekitar karena rute jalan mulai desa itu sampai lokasi wisata cukup rumit. Tidak perlu ragu dan malu bertanya karena warga desa itu sangat ramah dan senang jika desanya semakin ramai dikunjungi.

Untuk biaya masuk cukup murah sekali hanya diperlukan Rp 5.000 /orang itu sudah termasuk biaya penitipan kendaraan sepeda motor, namun tidak ada salahnya jika Kalian berjaga jaga dengan ungan lebih karena berkemungkinan akan ada lonjakan harga mengingat jika lokasi wisata ini semakin ramai dan semakin lengkap fasilitasnya. Usahakan membawa bekal secukupnya karena warung disana belum tentu buka dan juga bawa peralatan medis seperlunya saja untuk jaga jaga karena rute tanjakan juga lumayan terjal.

Demikianlah tadi sedikit informasi mengenai salah satu objek wisata yang populer di Pemalang, yaitu Wisata Gunung Gajah Pemalang. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat saat liburan nanti. Selamat berlibur !!


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim