Wisata Bukit Baper, Tempat Weekend Baru Manarik Dari Brebes

Brebes terletak diantara Jawa Tengah dan Jawa Barat sehingga sering sekali dijadikan tempat transit oleh pengendara  dari kedua wilayah untuk intirahat sejenak mendinginkan mesin kendaraan atau hanya sekedar ingin membeli oleh oleh makan khas Brebes seperti telur asin atau bawang merah.  Mungkin karena itulah kenapa banyak sekali dibangun wisata di Brebes seperti saat ini, salah satunya adalah Wisata Bukit Baper. Karena dari pada istirahat bengong lebih baik sambil liburan dan menikmati alam perbukitan dan pemandangan hutan serta perkampungan dari ketinggian seperti difoto.

Source : GoogleMaps/Putri Hoja

Dahulu Brebes dihebohkan dengan wisata tersembunyi bernama Ranto Canyon dan Bukit panajoan, kali inipun muncul wisata baru lagi bernama Bukit Baper ini marupakan bukti jika Brebes menyimpan banyak sekali wisata alam tersembunyi. Sebenarnya kawasan Wisata Bukit Baper  ini adalah sebuah lahan Perkemahan di Bukit Batusari tetapi saat ini disulap sebagai tempat wisata dengan panorama alam sanagt mempesona. Bukit ini terletak diketinggian 1200 mbpl bisa dibayangkan udaraya pasti dingin dan sejuk sekali  apalagi pemandangan yang ditawarkan pasti mata akan terasa segar saat melihatnya.

Lataknya berada diantara Tegal dan Brebes, lebih tepatnya berada di Dusun Batusari, Kecamatan Sarimpog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Untuk masuk kelokasi hanya diperlukan biaya sebesar Rp 6.000/ orang dan sudah termasuk biaya penitipan kendaraan bermotor.  Jadi rugi banget jika Anda tidak berkeinginan berkunjung ketempat ini karena bukan haya pemandangan bagus saja tetapi biaya masuk juga terjangkau. Cocok lah buat Anda yang sedang melintasi wisata ini untuk mampir sejenak melepas panat dan panas saat berkendara jauh.

Diarea ini terdapat sebuah gardu pantau yang bisa dijadikan sebuah latar belakan berfoto yang menarik dengan rimbunya pepohonan nan hijau serta hamparan persawahan disebelah perkampungan bahkan kalau lagi beruntung pengunjung dapat melihat awan kecil yang menyelimuti bukit dibawahnya. Dan pastikan kamera Anda dalam keadaan baterai full karena dijamin tidak akan berhenti memprotet karena pemandangan disini sangat bagus sekali. Jika Anda ingin lebih lama disini juga bisa mendirikan tenda dan berkemah disini. Cocok juga dikunjungi bersama keluarga.

Untuk sampai kelokasi sebenarnya dekat hanya saja jalannya sedikit berkelok dan agak menajak jadi dibutuhkan kira kira selama 1 jam 30 menit dari pusat kota Brebes. Untuk yang Anda yang berada diluar kota Brebes silahkan saja menggunakan Google Maps supaya lebih jelas dan mudahnya. Sebelum sampai kelokasi saja sudah dipastikan pengunjung dapat menikmati keindahan pepohonan disekitar perjalanan. Sangat menyenangkan sekali saat Anda berkunjung ke lokasi Bukit Baper ini.

Tidak Ada salahnya bagi Anda yang kebetulan lewat Brebes untuk mampir kelokasi wisata ini walaupun hanya sekedar melepas lelah ataupun dijadikan tujuan wisata bersama keluarga saat liburan yang akan datang. Pesan Kami saat berkunjung untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada tempatnya dan jangan merusak tumbuhan yang ada biar keasrian tetap terjaga. Selamat berwisata mengunjungi Wisata Bukit Baper.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim