Review Aplikasi POS atau Point Of Sales Lengkap Dengan Kelebihannya

POS atau Aplikasi Point Of Sales merupakan sebuah software yang difungsikan untuk penjualan otomatis, kasir nantinya bisa memasukkan produk, melakukan transaksi hingga menghitung biaya. Semakin hari perkembangan aplikasi ini juga semakin canggih dan modern. Berikut beberapa aplikasi POS terbaik di Indonesia yang harus untuk anda ketahui.

Daftar Aplikasi Point Of Sales Yang Harus Anda Tahu

1. Olsera


Olsera, menjadi salah satu aplikasi kasir yang cukup populer di kalangan para pelaku bisnis. Hal ini karena dengan aplikasi ini, memungkinkan penggunanya untuk bisa bekerja dengan lebih fleksibel. Mengingat aplikasi satu ini bisa anda operasikan dengan menggunakan PC, smartphone hingga tablet. Hanya perlu untuk mengunduhnya, maka sudah bisa menggunakannya.

Baik smartphone dengan sistem android hingga anda yang menggunakan iOS. Menariknya, aplikasi satu ini bisa anda gunakan untuk penjualan secara offline hingga online. Ada para pengusaha yang bergerak di dunia digital tentunya bisa memanfaatkannya. Sistem kasir yang dirancang adalah sistem profesional yang kini juga sudah merambah pada layanan online shop.

Walaupun cara menjalankannya berbeda, namun tidak akan memberikan pengaruh pada sinkronisasi data penjualan juga transaksi yang ada di kasir. Karena semua data dan juga transaksi pada aplikasi POS ini telah disimpan pada Cloud Olsera. Adanya penyimpanan ini akan memungkinkan anda untuk toko online dan POS dalam berbagai data laporan, penjualan hingga inventaris.

Dengan adanya hal tersebut tentunya akan semakin memudahkan pemilik dalam memantaunya. Transaksi juga akan tetap berjalan sekalipun tidak terhubung dengan internet. Cara penggunaan yang mudah lengkap dengan tampilan yang modern menjadi nilai plusnya. Anda bisa langsung mengunduhnya di Play Store, dengan 14 hari pertama tanpa biaya.

Infonya juga Olsera akan segera merilis POS daan toko online versi freemium, bahkan kalau dilihat di websitenya, mereka juga menyediakan fitur Order Online Gratis untuk F&B.

2. Pawoon

Aplikasi kasir selanjutnya yang juga bisa Anda jadikan pilihan adalah Pawoon. Aplikasi berbasis online atau cloud untuk kasir ini juga akan memudahkan anda dalam mengelola bisnis. Hal ini dikarenakan bisa langsung anda pasang pada tablet ataupun pada smartphone anda. Apalagi Pawoon juga dibekali dengan berbagai fitur pilihan yang akan semakin memudahkan.

Fitur tersebut antara lain bisa langsung mencetak struk dengan printer atau bisa langsung mengirim ke email. Pawoon juga termasuk aplikasi POS yang bisa anda gunakan secara offline. Semua data yang telah anda simpan akan dipindahkan ketika sistem telah terkoneksi dengan internet. Sehingga anda tidak menjadi masalah ketika internet sedang gangguan.

Aplikasi yang masih terbilang baru ini sebenarnya lebih fokus pada sistem Android untuk sistem operasinya. Meskipun demikian aplikasi ini terbilang mudah untuk digunakan dan juga tidak membutuhkan proses instalasi yang lama. Pawoon juga memungkinkan untuk mendukung peningkatan pelayanan karena bisa terhubung dengan printer di dapur.

Dengan begitu anda bisa meningkatkan image dari brand anda agar lebih profesional. Selain itu seluruh penjualan serta transkaksi bisa diakses secara lengkap hanya dengan smartphone saja. Anda bisa mendapatkkan aplikasi ini gratis dengan mengunduh di Google Play Store. Untuk 14 hari awal anda bisa mengaksesnya dengan gratis, barulah nanti bisa meningkatkan ke versi lanjutan dengan biaya tambahan.

3. Moka

Moka juga menjadi aplikasi kasir yang baru saja hadir di tahun 2014 lalu yang dikembangkan PT. Moka Teknologi Indonesia. Tentu saja aplikasi satu ini sangat cocok untuk semua lini bisnis yang anda miliki. Karena selain mudah untuk digunakan, Moka juga dapat digunakan secara online atau offline. Sehingga kapanpun tetap bisa melakukan transaksi atau rekap penjualan.

Terdapat juga beberapa kelebihan Aplikasi POS ini, seperti bisa mengakses kapan saja dan di mana saja. Anda bisa menggunakan fitur promo bagi pelanggan dan anda sendiri yang menentukan periode aktifnya menggunakan back office. Selain itu memantau karyawan lewat transaksi juga bisa dengan mudah anda lakukan, sehingga komisi tak akan salah hitung.

Fitur manajemen inventaris juga akan memudahkan anda mengecek inventaris hingga riwayat pesanan ke supplier. Manajemen pelanggan juga mudah dilakukan, sehingga anda bisa mengelola membership tanpa batas. Pembayaran bisa dilakukan dengan pembayaran mobile tanpa adanya perangkat tambahan. Silahkan saja unduh dan nikmati 14 hari dengan gratis.
Baca Juga : Review - Perbandingan Pawoon vs Moka Pos vs Olsera POS

4. Majoo

Aplikasi kasir Pos Online yang juga tidak kalah menarik adalah Majoo. Aplikasi penjualan dengan basis online ini tidak mau kalah dalam menyediakan fitur yang lengkap dan juga mudah untuk digunakan. Hal ini tentunya akan memudahkan penggunanya dalam mengelola atau mengembangkan bisnis yang dimiliki.

Walaupun menggunakan basis secara online, Majoo menjadi aplikasi POS yang juga bisa digunakan secara offline. Semua data transaksi yang telah disimpan bisa untuk dikirimkan kembali pada sistem. Nantinya akan menjadi laporan penjualan begitu sudah tersambung dengan internet.

Anda yang memiliki banyak cabang bisa langsung memantau laba kotor, penjualan hingga stok minuman di semua outlet secara real time lewat PC atau smartphone. Pengelolaan stok juga sangat mudah untuk dilakukan, mulai dari menambah stok hingga mutasi antar cabang. Beberapa fitur juga turut disematkan dalam aplikasi satu ini agar semuanya menjadi mudah.

Fitur yang pertama adalah fitur poin bagi pelanggan yang bisa ditukarkan dengan pembelian produk lainnya. Selain itu ada fitur voucher dan promo yang bisa diatur dengan mudah syarat syarat penggunaannya. Fitur analisa stok dan prediksi untuk belanja modal juga disediakan. Bahkan anda bisa mengetahui analisa kepuasan pelanggan, dan biaya langganannya juga terjangkau.

5.  Spots

Pencatatan pemasukan, pencatatan resi hingga laporan harian kini bisa ditangani dengan mudah. Sebab saat ini anda sudah bisa menggunakan aplikasi kasir yang dikenal dengan Spots. Setiap detail urusan bisnis kini tak perlu lagi bingung atau kewalahan, karena aplikasi ini akan mengurus semua urusan kasir atau penjualan bisnis anda.

Terutama jika usaha anda termasuk dalam jajaran UMKM yang tentunya akan sangat terbantu dengan aplikasi ini. Anda sebagai pemilik usaha akan mudah untuk melakukan monitoring, mengurus pembayaran hingga tak perlu lagi menghitung secara manual. Spots sendiri merupakan anak perusahaan dari Gojek yang memang misinya untuk para wirausaha.

Spots atau Sistem Point Of Sale berbeda dengan aplikasi lainnya, karena bentuknya layaknya mesin EDC. Sehingga sangat berbeda dengan aplikasi POS lainnya, tapi fungsinya serupa. Berbagai fitur turut ditambahkan sehingga akan membantu operasional semua jenis usaha yang anda miliki. 

Meskipun fiturnya beragam, namun Spots termasuk dalam jajaran aplikasi kasir yang memiliki harga terjangkau. Untuk pendaftaran saja, anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar Rp. 49 ribu. Harga tersebut sudah termasuk dengan perangkat kasir, sehingga tak perlu menyediakan tablet maupun printer yang terpisah.

Ulasan tersebut akan memberikan anda gambaran tentang aplikasi penjualan atau kasir yang akan membantu segala aktivitas anda. Agar mendapatkan fitur lengkap, ada baiknya jika anda memilih yang berbayar. Selain jangka panjang, anda juga bisa memilih sesuai dengan kemampuan dana yang dimiliki. Yang jelas anda harus memilih sesuai dengan kebutuhan juga.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim