Menikmati Pantai Widarapayung Yang Asri di Cilacap

Pantai Widarapayung ini yang berada di daerah jawa tengah tepatnya di kecamatan Binangun kabupaten Cilacap.tempat ini memanglah tidak terlalu luas, namun pantai ini mempunyai keindahan yang tak kalah dengan pantai-pantai lainya yang ada di pulau jawa. Dengan adanya pepohonan kelapa yang ada di sekeliling nya membuat pantai ini terlihat sejuk. Bukan hanya pohon kelapa saja yang ada di sekeliling pantai, namun ada juga pepohonan hijau yang terletak pada bibir pantai nya. Dengan fasilitas yang cukup, anda disini tidak perlu bingung karena disini menyediakan tempat pemandian, kolam renang, restoran, tempat parkir yang luas, MCK, dan masih banyak lagi.

Source : GoogleMaps/Triono Nofi

Jika anda berkunjung ke tempat wisata Pantai Widarapayung Cilacap ini anda harus membeli tiket masuk. dan berapa tiket masuk yang harus di bayarkan? Sungguh sangat murah untuk anda masuk karena anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp.15.000 per orang. Wah sungguh murah kan, hanya bayar 15.000 saja anda bisa menikmati keindahan alam bumi Cilacap timur ini. Pantai ini biasanya ramai pengunjung pada hari-hari libur atau pada hari besar. Dan jika di bulan puasa pantai ini sangatlah ramai jika di sore hari dan di saat lebaran pengunjung biasanya membludak dengan banyaknya para wisatawan yang datang untuk melihat keindahan air laut.

Source : GoogleMaps/Azizah Meliawati

Pantai ini pernah terjadi kerusakan pada infrastruktur pantai widara payung. Namun pemerintah setempat dengan sigap memperbaikinya. Tempat ini juga di bangun jalanan aspal yang menghubungkan dengan dua objek wisata pantai lainya, yaitu Pantai Ketapang Indah yang berada di desa Sidaurip dan Pantai Karang Pakis yang berada di Karang Pakis. Keadaan pantai ini menjadi sangat lengkap sejak kerusakan yang terkena imbas tsunami yang terjadi di pangandaran pada 17 juli 2006 silam. Namun dengan kerusakan itu pemerintah justru memperbaiki dan menambah fasilitas lainya.

Fasilitas yang tersedia

Jika anda bertanya tentang fasilitas yang tersedia di sini saya akan memberi sedikit yang saya tau yaitu. Jika anda yang hobi dengan bermain Surfing di sini juga di sediakan dan di sediakan pula fasilitas Volli pantai, berkuda dan lain sebagainya.

Di pantai Widarapayung pernah di jadikan untuk Surf Contest Nasional yang bertema Widara payungsurf contest pada tahun 2010 yang di ikuti oleh para surfer, surfgirl nasional dan manca negara.

Rute Transportasi

Untuk menuju ke tempat ini melalui jalur darat,anda bisa menaiki kereta api  atau  Bus umum.dan jika anda menaiki kereta api anda bisa turun di stasiun kroya lalu anda menaiki angkutan desa menuju ke pantai widara payung.tetapi jika anda menggunakan Bus umum atau kendaraan lainya anda bisa saja langsung Menuju pantai Wisata.

Penginapan

Untuk penginapan di pantai ini untuk suatu saat ini belum di sediakan  atau belum di bangunnya sarana  untuk penginapan, tetapi tidak perlu kawatir karena anda bisa menginap di beberapa Hotel yang ada di kawasan stasiun Kroya, Purwokerto, Kebumen, dan Cilacap. Untuk jaraki kebumen ke Cilacap tidaklah terlalu jauh.

Letak Pantai Widara Payung

Jika anda ingin mengetahui letak pantai widara payung, pantai ini terletak di desa widara payung kecamatan binangun kabupaten Cilacap jawa tengah.kenapa dinamakan demikian ,karena terletak di desa widara payung.yaitu sekitar 35 km ke arah timur Cilacap.

Demikianlah tadi ulasan tentang Pantai Widarapayung Cilacap yang bisa kami bagikan untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini. Semoga dapat menjadi referensi yang bermanfaat, happy travelling !!.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim