Eksotisnya Pulau Sepa Di Kepulauan Seribu

Hingga hari ini Kepulauan Seribu masih merupakan tujuan wisata populer penduduk Jakarta. Malah sejumlah wisatawan pun datang dari sekitaran Jakarta. Beberapa pulau eksotis di sana adalah alasan mengapa destinasi wisata yang satu ini selalu ramai wisatawan. Pulau Pramuka, Pulau Tidung dan Pulau Semak Daun merupakan tiga pulau favorit. Ketika akhir pekan dipastikan ketiganya ramai didatangi pengunjung. Namun bila Anda ingin pulau yang sedikit sepi dan indah?, Eksotisnya Pulau Sepa Di Kepulauan Seribu lah pilihannya!!.

Pulau Sepa

Pulau dengan sebutan The Paradise for Diver in Jakarta tersebut dapat dicapai 2 jam perjalanan laut dermaga pantai Marina Ancol. Jalur Marina menuju Pulau Sepa melalui sejumlah pulau lain. Kapal pengangkut pun biasanya akan menurunkan dan membawa para pelancong yang akan berlibur ke pulau- pulau lainnya sebelum sampai ke Pulau Sepa. Sebutan yang disematkan untuk Pulau Sepa tentu memiliki alasan tersendiri. Pulau indah ini memang mempunyai sejumlah spot penyelaman yang cantik. Tak cuma cantik namun juga menantang.

Pic by :nusatour.co.id

Kehidupan bawah airnya sangat menakjubkan. Namun untuk para wisatawan yang belum pernah sekalipun menyelam, snorkeling adalah pilihan lain yang juga mengasyikkan. Perairannya benar-benar jernih yang dari permukaan laut sudah terlihat kecantikan terumbu karang dengan ikan-ikan yang berenang kesana kemari. Tentu sayang bila tak menyaksikan panorama terumbu karang secara langsung. Anda tinggal menyewa peralatannya sekaligus akan diberikan panduan singkat oleh instruktur di sana. Anda boleh jadi tak percaya jika pulau ini berlokasi di dekat Jakarta. Terumbu karang di dasar perairan begitu cantik dengan ikan-ikan kecil berlarian di sela-selanya. Jangan lupa untuk membawa kamera underwater untuk mengabadikan semua keindahan panorama alam bawah laut yang ada di bawah sana.

Pulau Sepa-pun lengkap dengan sejumlah akomodasi yang nyaman. Di sana tersedia berbagai pilihan akomodasi. Kamar-kamarnya pun dinamakan dengan nama-nama unik khas laut misalnya Kakap, Penyu, Gurita atau Flipper. Wisatawan yang menginginkan kamar termurah, bisa memilih Gurita atau menginginkan yang termahal maka pilihlah Penyu. Untuk kamar Gurita tarif per malamnya adalah Rp.1,3 juta sementara untuk kamar Penyu dibanderol Rp.1,6 juta.

Beragam aktifitas mengasyikkan di Pulau Sepa Di Kepulauan Seribu ini, mulai berfoto, bermain ski air, naik banana boat, kano, knee boat, aquaboard atau jetski bisa dipilih para wisatawan. Malah Pulau Sepa pun memiliki arena outbound untuk para pengunjung yang suka tantangan. Siapa bilang jika Jakarta tidak memiliki destinasi liburan yang begitu eksotis. Pulau Sepa lah destinasi itu. Kapan lagi bisa menyaksikan lumba-lumba yang berenang bebas di perairan laut kalau bukan di sana. Selamat berlibur ke Little Bali !.


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim