Mulai Investasi, Yuk Intip Keunggulan Bibit Sebagai Aplikasi Reksadana Terbaik

Saat ini kesadaran akan investasi sudah semakin tumbuh, terutama di kalangan mileniall. Inilah yang membuat produk investasi juga semakin banyak dan meluas. Salah satunya yang banyak dilirik adalah investasi reksadana. Instrumen investasi ini bisa dikatakan memiliki risiko yang rendah dan juga mudah dilakukan. Saat ini sudah banyak aplikasi reksadana, dan salah satu yang terbaik adalah bibit. Untuk mengenal lebih dalam, yuk simak ulasan berikut.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Reksadana Terbaik

Bisa dikatakan jika aplikasi satu ini merupakan aplikasi yang merupakan adik dari Stockbit, mengingat keduanya berasal dari perusahaan yang sama. Keduanya juga sama sama menggandeng Sinarmas,untuk menjadi partner baik untuk reksadana maupun untuk transaksi sahamnya. Dengan begitu aplikasi satu ini termasuk dalam jajaran aplikasi reksadana  yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Karena Sinarmas juga memiliki posisi yang kuat di Indonesia.

Investasi reksadana yang mudah akan semakin mudah jika menggunakan aplikasi satu ini. Hal ini dikarenakan dalam penggunaannya sangat memudahkan user, baik yang sudah berpengalaman atau yang pemula. Ini juga merupakan tujuan dari aplikasi reksadana terbaik satu ini yang ingin pengguna langsung berinvestasi dengan mudah dan juga dengan toleransi resiko yang rendah. Belum lagi sudah mendapatkan ijin dari OJK.

Bibit OJK ini akan semakin menambah kredibilitas aplikasi yang dikeluarkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama ini. Anda juga perlu tahu, jika aplikasi satu ini menggunakan teori Modern Portfolio yang dikenalkan oleh Harry Markowitz seorang ekonom. Dan sudah diklaim jika pendekatan ini dapat menjaga risiko dan juga mampu untuk memaksimalkan keuntungan melalui diversifikasi.

Kita tentunya tahu jika setiap orang akan memiliki kebutuhan yang berbeda yang unik. Sehingga Reksadana satu ini memberikan porsi yang sesuai dengan usia, penghasilan serta toleransi anda terhadap risiko anda. Dengan begitu aplikasi ini akan memberikan saran komposisi portfolio yang sesuai. Tak hanya itu, anda juga akan dipantau agar portfolio yang disarankan sesuai dan bertahan dengan baik, pemantauan ini akan secara otomatis berjalan.

Keunggulan Yang Dimiliki  Aplikasi Reksadana Satu Ini

Setelah anda mengenal tentang aplikasi satu ini dan mendapat gambaran, tidak afdol rasanya jika tidak mengetahui keunggulannya. Menyambung bahasan mengenai portfolio, dalam prosesnya akan melalui beberapa hal. Yakni anda akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan untuk tahu profil risiko anda dengan menggunakan algoritma canggih. Dimana hal ini dikenal dengan Auto Risk Profiling yang menjadi langkah pertamanya.

Setelah itu, cara investasi reksadana dengan menggunakan bibit yakni mendapatkan alokasi portfolio reksanada paling baik sesuai dengan jawaban anda. langkah kedua ini dinamakan dengan auto financial plan. Jangan lupakan, aplikasi ini juga akan secara otomatis mempertahankan alokasi optimal sesuai dengan perubahan usia, kondisi pasar dan juga profil risiko anda atau reblancing. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan, terutama untuk para pemula.

Keunggulan selanjutnya selain dari sistemnya adalah, adanya penggunaannya yang begitu mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di masing masing smartphone anda. Setelah itu, anda tinggal mengisi beberapa data dan akan langsung bisa digunakan. Tentunya setelah melakukan proses pertama yang sebelumnya sudah dibahas. Apabila rekomendasi sudah beres, anda bisa langsung melakukan investasi reksadana secara online.

Dalam melakukan transaksi, anda tidak akan mendapatkan potongan apapun. Baik untuk biaya transaksi hingga biaya komisi, dengan begitu anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Sebab dalam setiap transaksi ini akan langsung dibayarkan oleh manajer investasi. Yang paling menggiurkan, dengan mulai Rp. 10 ribu saja anda sudah bisa memulai untuk berinvestasi. Dengan begitu investasi ini sudah seharusnya bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Tanam uang anda dari angka terkecil hingga sebanyak yang anda inginkan. Dengan memulainya lebih awal, maka keuntungan yang nantinya anda dapatkan lebih banyak dan bertumbuh lebih cepat. Selain itu bibit reksadana juga dapat dicairkan kapan saja tanpa adanya pinalti yang harus anda tanggung. Apalagi untuk bisa melakukan transaksi, anda bisa melakukannya dimana saja, termasuk dengan memanfaatkan aplikasi uang digital yang membuatnya lebih praktis.

Perbandingan Antara Reksadan Bibit dan Bareksa

Sekalipun anda sudah mengetahui keunggulan dari aplikasi terbaik satu ini. Anda tetap harus mengetahui mana yang paling baik antara bareksa vs bibit. Karena jangan sampai anda justru jatuh pada investasi bodong yang merugikan. Jika dari legalitasnya, keduanya sama sama sudah mengantongi ijin dari OJK. Dengan begitu keduanya merupakan perusahaan yang legal dan memiliki ijin yang jelas serta pasti.

Kedua aplikasi reksadana ini juga melakukan semua transaksisnya dengan sistem online. Mulai dari proses pendaftaran mulai hingga saat transaksi sama sama mudah. Beberapa berkas yang harus anda siapkan mulai dari KTP dan juga foto selfie dengan KTP anda. Setelah itu barulah anda harus menunggu 1x24 untuk proses verifikasi. Jika bibit hanya tersedia di smartphone, maka Bareksa bisa diakses di website dan juga smartphone.

Tidak hanya itu jika membandingkan, keduanya sebenarnya juga sama sama tidak ada tambahan biaya dalam transaksinya. Namun untuk cara pembayaran, Bibit lebih unggul karena bisa dilakukan di berbagai platform. Mulai dari transfer manual, virtual account, dengan Link Aja hingga Gopay. Sementara untuk Bareksa hanya menerima Ovo dan juga transfer secara manual. 

Dan jika memandang dari sisi fitur, Bibit menjadi aplikasi reksadana yang lebih unggul. Memang Bareksa bisa digunakan di website maupun di smartphoe, namun investor akan lebih memilih smartphone karena lebih praktis. Kemudian opsi pembayarannya juga lebih banyak, sehingga lebih fleksibel. Yang paling menarik, aplikasi satu ini menawarkan Referal. Sehingga anda bisa mendapatkan cashback setelah mengirim kode referal tersebut.

Tidak hanya anda, teman yang menggunakan kode tersebut juga akan mendapatkan cashback. Bareksa sendiri tidak menawarkan referal layaknya Bibit. Dan aplikasi ini memiliki Robo Advsiro yang sangat cocok untuk pemula. Robo Advisor ini juga tidak dimiliki oleh Bareksa, sehingga pembelian akan reksadana tidak terarah.  Jangan lupakan adanya fitur support yang tidak dimiliki oleh Bareksa. 

Padahal dengan adanya fitur support akan memudahkan kita untuk live chat dengan customer service. Sehingga jika ada kendala bisa langsung diselesaikan dengan begitu cepat. Jika ditanya Bibit vs Bareksa mana yang terbaik dan cocok untuk pemula jawabannya adalah Bibit. Keduanya sebenarnya seimbang, tetapi jika untuk pemula beberapa fitur bibit memang sangat membantu. Belum lagi Bibit juga menyeleksi manager Investasi yang track recordnya bagus.

Meskipun kedua aplikasi reksadana tersebut begitu populer, tetapi meskipun demikian anda harus benar benar memilih yang baik. Mengingat saat ini juga ada banyak penipuan yang mengatasnamakan investasi. Investasi di Indonesia memang belum banyak dilirik, hal ini bukan karena tidak tertarik tapi kurangnya pengetahuan tentang investasi. Padahal semakin cepat anda berinvestasi maka semakin banyak keuntungan yang didapatkan.

Nah, untuk saya sendiri selain menerapkan diversifikasi investasi, melalui pemecahan ke saham dan berbagai reksadana, saya juga menerapkan diversifikasi perusahaannya, misal untuk saham saya menggunakan Indo Premier, sedangkan untuk reksadana saya menggunakan Bibit dan Bukareksa dari Bukalapak yang mana bekerjaasma dengan Tanam Duit dan Bareksa.

Untuk teman-teman yang mau mencoba menabung di Bibit, dapatkan Cashback senilah Rp 25.000 yang dapat dipakai pada saat pembelian reksadana dengan menggunakan Kode referal : keluargapermana saat registrasi.

Ayo mulai bangun masa depanmu dari sekarang!

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim