9 Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi

Balikpapan adalah kota di Kalimantan Timur dengan luas daerah sekitar 503,3 kilometer persegi. Sebagai salah satu kota penghasil minyak di Indonesia, kota Balikpapan merupakan kota yang sangat maju. Ada banyak Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi saat anda berada di Kaltim. 

Banyaknya tempat wisata yang terkenal di Balikpapan ini membuat jumlah kunjungan wisatawan menjadi meningkat. Kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata favorit di Balikpapan. Yuk langsung aja kita cek satu per satu Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi berikut ini..

1. Pantai Lamaru Balikpapan

Pantai Lamaru merupakan salah rekomendasi tempat wisata di Balikpapan yang wajib untuk anda kunjungi. Anda dapat menikmati betapa indahnya pemandangan di tempat wisata yang terkenal di Balikpapan ini. Luangkanlah waktu untuk bisa menikmati sunset bersama orang tercinta di tempat wisata romantis yang ada di Balikpapan ini.

2. Pantai Kemala Balikpapan

Pantai Kemala ini adalah tempat wisata di Balikpapan yang harus dikunjungi. Tempat wisata favorit di Balikpapan ini menawarkan ombak yang lembut, pasir yang bersih, serta pemandangan pantai yang aduhai. Di pinggir tempat wisata yang terkenal di Balikpapan ini juga terdapat tempat makan yang menyajikan makanan tradisional sampai ala Eropa. 

Di Pantai Kemala ini anda dapat berenang, bermain jet ski, bermain banana boat, atau hanya sekedar duduk-duduk santai sambil menikmati hidangan yang tersedia ditemani dengan angin yang sepoi-sepoi dan juga pemandangan pantai yang indah dan menyegarkan mata.

3. Wisata Militer Angkasa Airsoft Gun di Balikpapan

Anda menginginkan sesuatu hal yang berbeda dalam menikmati liburan kali ini di Balikpapan? Ya.. ya..ya.. ada tempat wisata unik di Balikpapan ni guys sekarang, namanya Wisata Militer Angkasa Airsoft Gun. Anda bisa bermain sekaligus ber-olahraga bersama perkumpulan pecinta air soft gun yang ada di Balikpapan ini guys.

4. Pasar Klandasan Balikpapan

Salah satu tempat wisata di Balikpapan yang harus di kunjungi ialah Pasar Klandasan. Di tempat wisata unik di Balikpapan ini Anda dapat berbelanja kebutuhan hidup sehari-hari dengan suasana pantai yang indah. Karena letak Pasar Klandasan ini lokasinya persis berada di dekat pantai.

5. Pantai Melawai Balikpapan

Pantai Melawai merupakan tempat wisata di Balikpapan yang yang sangat kami rekomendasikan selama berlibur di Balikpapan ini. Tempat wisata yang terkenal di Balikpapan ini menawarkan keindahan alamnya di sekitar pantai. Anda dapat menikmati sunset di tempat wisata terindah di Balikpapan ini.

6. Wisata Alam Bukit Bangkirai Balikpapan

Tempat wisata outdoor di Balikpapan ini namanya Wisata Alam Bukit Bangkirai guys.. Jangan lewatkan tempat wisata di Balikpapan yang satu ini yaa.. Disini Anda dapat berpetualang menyusuri jembatan yang terhubug dengan 5 pohon Binkirai. Pokoknya dijamin seru deh guys..

7. Penangkaran Buaya Teritip Balikpapan

Penangkaran Buaya Teritip menjadi rekomendasi tempat wisata di Balikpapan yang wajib anda kunjungi berikutnya. Di tempat wisata unik di Balikpapan ini terdapat ribuan ekor buaya yang berukuran besar dari berbagai jenis. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Balikpapan. Anda dapat mencoba merasakan sensasi memberi makan buaya-buaya yang ada di penangkaran ini. 

Tempat wisata favorit di Balikpapan ini juga menjual makanan yang ekstrem, yaitu sate buaya. Selain itu di tempat wisata Balikpapan ini menjual berbagai macam kerajinan tanang dan asesoris yang berbentuk buaya. Di tempat wisata hits di Balikpapan ini juga terdapat Gajah Lampung. Anda dapat berkeliling ke Penangkaran Buaya Teritip ini dengan menggunakan Gajah Lampung.

8. Pasar Kebun Sayur Balikpapan

Namanya Pasar Kebun Sayur, tapi yang dijual disini malah bukan sayur mayur guys. tempat wisata unik di Balikpapan ini menjual kerajinan tradisional khas Dayak, kerajinan yang berasal dari permata, batik motif ampik, manik-manik, pernak pernik, dan kebutuhan sehari-hari lainnya guys. Pasar Kebun Sayur jadi tempat wisata di Balikpapan yang wajib untuk anda kunjungi untuk sekedar membeli buah tangan alias oleh-oleh atau kenang-kenangan.

9. Pantai Manggar Segara Balikpapan

Ombaknya yang landai dan pasir pantainya yang lembut menjadikan Pantai Manggara ini sebagai salah satu tempat wisata di Balikpapan yang wajib untuk dikunjungi.  Di tempat wisata yang terkenal di Balikpapan ini Anda dapat berenang di pantai, bermain volley pantai, bermain banana boat,perahu ban, bermain bola, bersepeda, sampai bermain layang-layang. Tempat wisata hits di Balikpapan ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Demikian ulasan mengenai 9 Tempat Wisata Di Balikpapan Yang Wajib Dikunjungi. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan sebagai panduan saat Anda berlibur ke kota Balikpapan Kalimantan Timur ini. Happy Travelling !!


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim