5 Pantai Terindah Di Rembang Jawa Tengah

Rembang adalah sebuah kabupaten di provinsi jawa tengah yang terletak di pantai utara Jawa. Secara geografis kabupaten ini berada di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur. Rembang juga merupakan lokasi yang berdekatan dengan kota tujuan wisata di Jawa Tengah lainnya seperti suci, demak, pati, blora dan grobogan.

Source : GoogleMaps/Ferry Malirano

Setelah mengetahui gambaran kasar daerah rembang, sekarang kita akan membahas tentang objek wisata di rembang. Di kabupaten ini anda dapat menemukan aneka  tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata budaya hingga wisata religius ada di sana. Oke lihat saja review dan rekomendasi kami tentang Pantai Terindah Di Rembang dan sekitarnya :

1. Pulau Gede di Rembang

Kawasan ini merupakan sebuah pulau yang lokasinya berada di sisi bagian utara kabupaten rembang, tepatnya berada di Ds. Wates, Kec. Kaliori, Rembang. Pulau ini merupakan obyek wisata baru di rembang karena tidak banyak wisatawan yang mengenal pulau ini.

Untuk sampai ke pulau ini, Anda bisa mengunjungi desa Wates dan terus menaiki kapal nelayan ke pulau dengan waktu gede sekitar setengah jam perjalanan.

Pulau Pulau Gede memiliki luas kurang lebih 1 KM persegi, dengan hamparan pasir putih yang membentang dan tidak berpenghuni. Di pulau ini Anda bisa ngecamp menikmati matahari terbit dan sunset pantai yang suguhkan di pulau gede. Pokoknya direkomendasikan deh deh bagi anda yang suka ketenangan. Tapi jangan membuang sampah loh ya, kita harus selalu menjaga kodrat kita tetap asri.

2. Pantai Dampo Awang

Pantai dampo awang merupakan objek wisata yang populer di rembang karena letaknya yang dekat dengan kota Rembang dan tentunya strategis. Pantai ini dapat anda jadikan sebagai alternatif destinasi liburan keluarga ketika berkunjung dan berlibur di kabupaten rembang.

Source : GoogleMaps/Raafian Prabowo

Selain itu, pantai ini juga dikenal sebagai pantai kartini, nama pantai kartini juga menjadi nama pantai di kabupaten Jepara. Karena kedua kabupaten tersebut sangat erat kaitannya dengan sejarah keberadaan Raden Ajeng Kartini ini.

3. Pantai Caruban di Kabupaten Lasem

Masih membahas tentang obyek wisata pantai di rembang, pantai yaitu caruban yang bereaksi di daerah lasem. Pantai ini sebenarnya memiliki potensi wisata yang bagus, masih belum bisa digarap secara optimal oleh pemerintah daerah untuk dijadikan andalan wisata di Rembang.

Source : GoogleMaps/A'yuni Fatkhi Fajriyati

Pantai caruban masih sepi pengunjung karena hanya orang-orang lokal di sekitar pantai yang tahu dan tidak banyak orang keluar kota yang tahu.

Mungkin bagi anda yang sedang mencari tempat yang belum ramai di Rembang, pantai caruban bisa menjadi rekomendasi untuk anda.

4. Pantai Jatisari Rembang

Selain pantai caruban dan pantai karang jahe, Rembang juga memiliki pantai yang sangat Anda cintai, yaitu pantai jatisari yang terletak di kabupaten ini. Sluke, Rembang. Seperti pantai lainnya di rembang, pantai jatisari memiliki pemandangan yang indah dan juga kondisi pantai yang masih bersih.

5. Pantai Binangun

Sekali lagi, pantai di daerah rambang yang harus Anda kunjungi bersama keluarga Anda. Pantai ini terletak di pinggir jalan raya, sehingga akses ke ppantai mudah. Untuk menikmati sunset di tepi pantai yang indah, Anda dapat mengunjungi pantai binangun kala sore hari.

Demikialah tadi rekomendasi beberapa Pantai Terindah Di Rembang yang tak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Rembang. Semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat, Happy travelling!!


Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim