Wisata Gili Nanggu, Surga Snorkeling di Sekotong Lombok

Wisata Lombok – Hai semua, balik lagi nih bareng gue, kalau bahas lombok seringnya kita mendengar Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air di barat laut Lombok yang kian populer, membuat kita tidak tahu banyaknya pulau menarik lainnya yang ada di Lombok.
Source : IG @naehfrosch

Yap!
Trio Gili di atas sudah terkenal dan banyak sekali dikunjungi wisatawan lokal dan asing. Nah selain itu, di selatan Lombok Barat masih ada surga rahasia yang sayang dilewatkan. Yaitu gili Nanggu salah satu spot snorkeling terbaik di Lombok.

Sekilas Tentang Gili Nanggu

Gili Nanggu Terletak di Desa Medang, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Berjarak -+ 60 Km dari Mataram, ibukota Porvinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Luas pulaunya sekitar 12,5 hektar yang mana di dekatnya juga ada tiga Gili lain yang tak kalah indah, yaitu Gili Tanggkong, Gili Sudak dan Gili Kedis. Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Lombok ini cukup mudah karena transportasi menyebrang ke pulau sudah cukup memadai.

Snorkeling di Gili Nanggu

Dikelilingi oleh pantai berpasir putih yang lembut, dan hanya beberapa meter dari pantai sudah terlihat ikan berwarna-warni menyapa orang-orang yang snorkeling. Semakin ke tengah tak hanya ikan-ikan cantik yang terlihat, namun juga bermacam terumbu karang yang turut menghiasi.

Ada dua spot snorkeling terkenal di Gili Nanggu, satu di sisi timur yang dominan dihuni ikan-ikan cantik nan langka, satunya lagi di sisi selatan di mana berbagai terumbu karang dan rumput laut yang unik berkembang.

Mau ketemu ikan badut? Ikang napoleon? Ikan keling? Atau sekumpulan ikan baronang yang berjumlah ribuan berputar-putar bak badai? Di bawah laut gili Nanggu kamu bisa menjumpai mereka berenang bebas kok, dan kadang-kadang juga ada penyu.

Harga Sewa Alat Snorkeling di Gili Nanggu

Kamu bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkeling. Andaikata tak punya alat snorkeling atau lupa membawanya, kamu bisa menyewa peralatan snorkel yang disewakan secara terpisah di sana. Mask-snorkel biaya sewa Rp15.000,- Kaki katak Rp15.000,- dan pelampung Rp15.000,-

Akomodasi di Gili Nanggu

Di kawasan Gili Nanggu sudah tersedia penginapan sekaligus tempat makan, yaitu Gili Nanggu Cottages dan Bungalow. Akomadasi satu-satnya ini juga menyediakan fasilitas lain, ada area voli pantai, lapangan basket, jaogging track, kids play yard, dan fasilitas outbond.

Itulah ulasan tentang Wisata Gili Nanggu, surga snorkeling di Sekotong Lombok. Dengan mengunjungi tempat wisata ini, secara tidak langsung kamu turut berkontribusi dalam perkembangan pariwisata di Lombok yang sempat menyimpan luka akibat diguncang gempa di minggu terkahir agustus 2018 ini. Selain itu, nilai plus yang pastinya kamu rasakan selama berlibur di sini, sejenak kamu bisa melupakan rutinitas pekerjaan harian yang terkadang membosankan.

Source : IG @wherever.i.travel

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim