5 Wisata Pulau Terindah di Batam yang Wajib Disinggahi

Wisata Batam – Balik lagi nih bareng gue, Aldo Pasha Permana, btw siapa nih yang ingin liburan ke Batam? Pastinya banyak yang mau, yakan?. Nah jika kamu punya rencana liburan di Batam, kota yang merupakan transit para pedagang dan wisatawan yang ingin berkunjung ke negri tetangga Singapura dan Malaysia ini menawarkan cukup banyak tempat wisata untuk kamu singgahi. Tempat wisata di Batam yang menjadi bidikan traveler akhir-akhir ini adalah pulau-pulau yang menyebar dan cantiknya kebangetan.

Wisata Pulau Terindah di Batam

Pulau Terindah yang Ada di Batam

Nggak sedikit pulau kecil di Batam yang keindahannya di atas rata-rata. Seenggaknya, 5 wisata pulau indah di Batam ini harus masuk dalam wish list wisata mu, walau sebenarnya sih masih banyak lagi yaa Pulau yang indah dan bisa kalian kunjungi, tapi kali ini gue share 5 dulu ya!

1. Pulau Abang
Pulau Abang
Source : IG @epulo

Pulau kecil di selatan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau ini sangat menarik dikunjungi. Tempat wisata ini sedang digalakkan oleh pemerintah Batam sebagai lokasi wisata bahari.
Pantainya yang berpasir putih, air laut jernih dan taman bawah laut yang kaya lagi cantik memang sangat pas untuk kegiatan snorkeling dan diving. Pulau Abang punya pesnoa, ada yang mengatakan keindahannya setara dengan Bunaken di Manado. Sudah banyak liputan yang merekam keindahan pantai dan bawah lautnya, dan nyatanya memang benar-benar indah.

Lokasi : Kecamatan Galang, Kota Batam.

2. Pulau Bintan
Bintan
Source : IG @pesonakepri_ri / @novadiantri

Inilah salah satau destinasi wisata pulau terindah di Batam yang tak boleh kamu lewatkan. Tempat ini masih sangat alami, pantai tepi lautnya bersih dan jernih, serta angin semilir akan mengangkat penat mu. Lokasi ini benar-benar surga wisatawan penyuka suasana menenangkan dengan spot instagenic.
Tahukah kamu, ternyata tempat rekreasi sekaligus perisitirahatan di Kepulauan Riau ini menawarkan akomodasi mewah dan berkelas. Terdaftar fasilitas hotel berbintang, spa mewah, bar dan banyak lagi lainnya.

Anyway, wisata Pulau Bintan ini bisa dibilang spesial lho. Soalnya jaraknya bisa ditempuh hanya 1 jam menggunakan ferry dari Singapura atau Malaysia, sehingga tak heran turis dari negri tetangga juga banyak yang berkunjung ke sini.

3. Pulau Mubut Darat
Pulau Mubut Darat
Source : IG @indodinobino

Tak banyak yang mengetahui kalau Batam memiliki pulau kecil cantik seperti Pula Mubut Darat ini. Keindahan alam yang jarang terjamah berpadu dengan udara teramat sejuk, serta bisa leluasa mencari spot berfoto tanpa terganggu banyak pengunjung membuatmu berasa seperti di pulau pribadi.

Lokasi : Sembulang, galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

4. Pulau Petong
Pulau Petong
Source : IG @julianloh03

Panorama pulau Petong tak kalah menarik untuk diselami keindahannya. Lagi-lagi penikmat snorkeling dan diving akan sangat dimanjakan di perairan Petong ini. Lokasinya yang terhimpit di tengah dua pulau, menjadikanya hampir tak ada ombak. Jadi, aktifitas berenang dan menyelam relatif aman. Terumbu karang, biota laut unik dan ikan kecil warna-warni seakan mengajakmmu menari di sana.

5. Pulau Ranoh
Pulau Ranoh
Source : IG @aerialbatam


Banyak tempat wisata pulau indah yang tersebar di Batam, dan Pula Ranoh merupakan satu di antaranya. Nuansa ala tropis yang memukau akan menjadi teman setiamu.
Pasir pantai yang bersih membuatmu bisa menimbun sebagian badan, air laut yang jernih seakan memintamu untuk buru-buru menceburkan diri “byurrrr”.

Itulah 5 wisata pulau terindah di Batam yang wajib disinggahi. Yang mana yang bakal kamu singgahi duluan nih guys?

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim