Wisata Pantai Losari, Ikon Makassar yang Tak Boleh Dilewatkan

Wisata Makassar – Hi guys! Pantai Losari punya cerita ditiap masing-masing orang yang pernah singgah. Berbeda-beda alur ceritanya, namun punya muara keinginan yang sama. Apa itu? ingin kembali lagi suatu saat nanti.
Source : IG @firman.nd

Pantai Losari secara administratif berada di sebelah barat Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Akses Menuju Pantai Losari

Jika kamu dari pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, lokasinya bisa kamu tempuh dengan transportasi kendaraan pribadi maupun umum selama -+ 15 menit. Sedangkan jika dari Bandara Hasanudin, perjalanan dapat ditepuh sekitar 45 menit lamanya.

Kegiatan Seru di Pantai Losari

Jika Bali punya Pantai Kuta sebagai ikon pariwisata, maka Sulawesi Selatan punya Pantai Losari sebagai ikon wisata yang sayang banget dilewatkan. So! Saat ke Makassar ogah pulang ya sebelum main di Pantai Losari.

Ada keistiewan tersendiri dari pantai Losari, yaitu para wisatawan yang berkunjung dapat melihat pemandangan indah matahari terbit (sunrise) dan matahari terbenam (sunset). Pemandangan keduanya sangat syahdu, apalagi kalau dinikmati sambil ngopi hangat sembari main gitar pastinya akan menjadi liburan yang ngangenin.
Dan tak ketinggalan tulisan “Pantai Losari” yang belum sampai di pantai Losari kalau belum pernah berfoto di depan tulisan itu. Setiap sudut pantai ini tertata dengan apik dan sangat fotogenik.

Pantai Losari bisa dinikmati sepanjang hari, pagi, sore hingga malam. Selama menikmati panorama yang ada di pantai, wisatawan bisa sembari mencoba beragam masakan laut yang masih sangat segar dengan harga terjangkau. Menu masakkan laut yang bisa kamu coba seperti cumi-cumi, lobster dan sebagainya.

Berlibur ke suatu daerah, selain objek wisatanya pastinya juga berburu makanan khas daerah yang kamu singgahi bukan? Nah di kawasan pantai Losari, selain makanan seafood juga tersedia makanan khas Makassar yang siap memanjakan lidah Anda. Ada coto makassar, sop konro, pisang epek, pisang ijo, pallu butung dan masih banyak lagi.

Fasilitas di Pantai Losari Makassar

Di sekitar pantai Losari sudah banyak tersedia jasa transportasi dan penginapan dengan berbagai kelas. Dari wisma sampai hotel berbintang. Bagi para backpacker yang ingin liburan sederhana, hotel murah sekitar pantai Losari juga telah banyak tersedia. Fasilitas lainnya restoran, cafe, warung, toko souvenir, mushola, kamar mandi, dll. Yang unik lagi di sepanjang garis pantai Losari ini tersedia Wi-FI gratis tanpa harus login dan membayar. Gokil!

Harga Tiket Pantai Losari

Para pengunjung tidak dipungut biaya sepeserpun, kamu hanya perlu membayar uang untuk biaya parkir.

Itulah ulasan singkat Wisata Pantai Losari, Ikon Makassar yang Tak Boleh Dilewatkan. Jadi kapan kamu ke Pantai Losari, Makassar, Sulawsei Selatan, Indonesia?

Source Pic : IG @onilkurniawannn14_

Komentar

Sudah Baca Bro/Sis ? Beri Komentar dong Sekarang :D

Archive

Formulir Kontak

Kirim